Pages

Wednesday, May 22, 2019

Hore! THR ASN Dibayar Kamis Besok

PRABUMULIH--Setelah sempat heboh lantaran terancam tidak bisa dibayar tepat waktu, akhirnya Pemerintah Kota Prabumulih melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) akan membayarkan tunjangan hari raya (THR) pegawai. 

Hal ini disampaikan oleh Kepala BKD Pemkot Prabumulih, Jauhar Fahri saat dibincangi diruang kerjanya, Rabu (22/5). 

"Ketentuannya tanggal 24. Tapi akan kami bayarkan tanggal 23 besok," Ujar Jauhar, Rabu (22/5). 

Adapun besar anggaran yang disediakan Pemerintah untuk pembayaran THR pegawai sebulan gaji tersebut yakni sebesar Rp 16,2 Miliar. "THR diberikan untuk 3587 pegawai," ungkapnya. 

Selain itu, BKD juga telah melayangkan surat kepada Bank agar gaji pegawai dibayarkan pada awal bulan. Meskipun tanggal 1 Juni bank tutup lantaran cuti bersama. 

"Dari segi jadwal, gaji seharusnya dibayar tanggal 10 karena bank tutup cuti bersama. Tapi kami minta bank bayar tetap tanggal 1," terangnya.

Menurut Jauhar, secara ketentuan pada prinsipnya gaji ASN diterima dahulu, baru kerja. Atas dasar itulah BKD meminta agar bank bayar gaji pegawai diawal bulan. 

"Kalau dibayar tanggal 10 tentu ini merugikan ASN nya sebagai yang menerima hak gaji. Beda dengan tunjangan, kerja dulu baru dapat tunjangan," tutur Jauhar sembari menambahkan BKD telah menganggaran dana sebesar Rp 17.3 miliar untuk 3728 pegawai.

0 komentar:

Post a Comment