Pages

Thursday, May 9, 2019

Ingatkan Tupoksi ASN Pelayan Publik

MUARA ENIM - Wakil Bupati Muara Enim, H. Juarsah, SH membuka Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II Formasi Umum Tahun 2019 di Gedung Diklat Pemkab Muara Enim, Rabu(8/5).

Dalam kesempatan itu hadir pula Perwakilan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Pemprov Sumatera Selatan, Asisten II Perekobang Amrullah Jamaluddin, SE, Kepala Perangkat Daerah serta Peserta Pelatihan Dasar.

Wabup Juarsah mengatakan dalam sambutannya CPNS yang melaksanakan pelatihan dasar supaya menyadari sebagai aparatur sipil negara (ASN) yang tugasnya pelayan publik.

“Dalam Pelatihan Dasar CPNS ini diharapkan kepada saudara untuk memiliki moral dan bermental baik, profesional, sadar akan tanggung jawabnya sebagai pelayan publik serta mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa”. Ujarnya

Dikaitkan dengan era revolusi industry 4.0, Juarsah mengatakan untuk selalu meningkatkan daya saing sumber daya manusia.

“Menghadapi tantangan tersebut kita perlu meningkatkan daya saing baik  nasional maupun regional. Pelatihan dasar bagi CPNS merupakan langkah awal untuk meningkatkan kompetensi teknis yang diharapkan nantinya menjadi PNS yang terampil. ” Tambahnya

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Pelatihan Dasar, Eriandi, S.IP, MM mengatakan Peserta Diklat Prajabatan ini berjumlah 49 orang terdiri dari 37 orang tenaga kesehatan dan 12 tenaga teknis. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 08 Mei 2019 sampai dengan 10 Juli 2019.

0 komentar:

Post a Comment