Ini Kata Polisi Kronologi Tabrakan Maut di Jalan Talang Bulang

"Motor dan Mobil yang saling bertabrakan terpental keluar badan jalan hingga puluhan meter dan merenggut nyawa pengendara"

PALI -  Kecelakaan maut yang menelan dua korban terjadi di jalan Talang bulang - Pendopo Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tepatnya di dekat jembatan layang jalan Servo Desa Talang Bulang Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI pada Rabu (29/5/2019) sekitar pukul 17.45 WIB.

Polisi pun angkat bicara menerangkan kronologis kejadian yang melibatkan tiga kendaraan, yakni dua mobil dan satu sepeda motor.

Melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Okto Iwan disampaikan Kanit Lantas Iptu Nurdin bahwa pada kejadian maut tersebut  dua orang yang tengah mengendarai sepeda motor meninggal dunia, sementara pengemudi mobil sedan jenis Corolla BG 126 LG diketahui bernama Juwono (51) asal Lubuk Linggau yang berniat mudik lebaran sudah berada di Mapolsek Talang Ubi.

"Kecelakaan melibatkan tiga kendaraan yakni satu kendaraan bermotor tanpa nomor polisi yang dikendarai korban meninggal dunia bernama Riki Ronaldo (25) warga Simpang Bandara kelurahan Handayani Mulia membonceng rekannya Iin Suhendra (30) warga Pelitasari kelurahan Talang Ubi Timur kecamatan Talang ubi dari arah Talang Bulang," ungkap Iptu Nurdin, Rabu malam (29/5).

Kronologi kejadian dijelaskan Nurdin bahwa mobil damp truk BG 8050 CE warna kuning melaju dari arah Pendopo tiba-tiba oleng dan melintang ke tengah jalan.

Saat itu juga, motor yang dikendarai korban melintas dan tidak sempat mengelak lalu menabrak bak mobil dan terjatuh.

Bersamaan dengan jatuhnya dua korban, dari arah belakang mobil jenis sedan BG 126 LG menyapu korban hingga terseret kearah pinggir jalan.

"Kedua pengendara motor jatuh setelah menabrak dump truck, bersamaan dengan itu datang mobil jenis sedan yang menyambar kedua korban hingga terseret kepinggir jalan," jelas Nurdin.

"Anggota kita masih melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan para saksi, sedangkan untuk korban setelah dibawa ke RSUD Talang ubi, langsung di pulangkan ke rumah duka. Untuk pengemudi mobil sedan sudah berada di Mapolsek, tetapi sopir truk masih kita kejar," tukasnya.

Sementara, dari keterangan Yuwono (51) pengemudi mobil sedan menjelaskan bahwa korban tewas setelah bertabrakan oleh dump truk, dan kendaraan yang dikemudikannya membanting setir ke kiri dari arah Talang bulang lalu menabrak tebing.

"Truk yang berlawanan arah diduga ban belakangnya selip kemudian oleng dan bak belakang truk melintang kekanan jalan sehingga motor korban yang berada didepan saya menabrak bak truk tersebut. Saat itu saya langsung banting stir ke kiri, dan menabrak tebing kemudian terbalik." katanya. (sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts