Pages

Thursday, May 9, 2019

Keluhkan jalan simpang Servo sering Macet, warga tuntut Perusahaan buat Fly Over

"Simpang Servo yang dilewati puluhan mobil batubara membuat macet jalan hingga berdebu"
PALI - Pengguna jalan saat melintas di Simpang Empat perbatasan antara Desa Bumi Ayu dan Desa Suka Manis Kecamatan Tanah Abang mengeluhkan adanya mobilisasi angkutan batu bara milik PT Titan yang memotong jalan umum. Pasalnya, sering kali warga pengguna jalan harus distop pekerja penjaga jalan perusahaan tersebut dan disuruh mengalah menunggu armada pengangkut batu bara melintas, sementara jalan tersebut merupakan jalan umum yang seharusnya masyarakatlah yang didahulukan.

Warga yang biasa berlalu lalang di jalan tersebut mendesak pihak PT Titan atau Servo untuk membuat fly over, agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat.

Seperti diutarakan Yoga, salahsatu warga yang juga menjabat Pjs Kepala Desa Persiapan Tanah Abang Timur. Dia membandingkan jalan Talang Bulang Kecamatan Talang Ubi dan Jalan Desa Harapan Jaya Kecamatan Tanah Abang yang sudah ada fly over yang dibangun pihak Servo.

"Dibanding dua jalan itu, paling sibuk adalah jalan Simpan Empat ini. Jadi sudah seharusnya pihak Servo bangun fly over," ucapnya.

Selain lalulintas terhambat ketika berlintasan dengan armada batubara, dikeluhkan juga debu tebal menyesakan pernapasan kala armada pengangkut batu bara melintas.

"Penyiraman jalan harus diperhatikan, karena saat ini sudah memasuki kemarau. Jangan hanya sekali sehari, tetapi sesering mungkin untuk hilangkan debu. Karena debu yang beterbangan bukan hanya debu tanah, tetapi sudah bercampur debu batu bara yang tentunya mengintai kesehatan," tukasnya.

Terpisah, Yayan humas PT Titan saat dikonfirmasi media ini, Kamis (9/5) menyebut bahwa pihaknya telah ada wacana membangun fly over di jalan simpang empat perbatasan Bumi Ayu-Suka Manis yang dilalui armada pengangkut batu bara.

"Sudah ada wacana membangun fly over, tetapi untuk pelaksanaannya kita akan koordinasi dengan pihak konstruksi," jawabnya.(sn)

0 komentar:

Post a Comment