Stok Bensin sering habis diserbu Puluhan Jerigen, Warga PALI mengeluh tak kebagian

"Deretan Jerigen yang antri di SPBU Tanah Abang yang dikeluhkan masyarakat karena sering kehabisan stok akibat pengepul BBM" 
PALI - Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi yang seharusnya dirasakan masyarakat yang mempunyai kendaraan roda dua dan roda empat plat kuning atau angkutan umum rupanya susah didapat masyarakat Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), padahal di wilayah tersebut terdapat Agen Premium Minyak dan Solar (APMS).

Warga mengeluh banyaknya jerigen yang mengantri panjang ketika BBM jenis premium dibuka, sementara warga yang hendak mengisi BBM sering tidak kebagian.

Seperti dikeluhkan Pranata, warga Kecamatan Tanah Abang bahwa setiap BBM jenis premium dibuka pihak APMS, dipastikan antrian jerigen panjang, yang datang bukan hanya dari kecamatan Tanah Abang saja melainkan dari kecamatan lain.

"Bagi warga setempat, jika ingin kebagian premium harus datang subuh-subuh. Dan ada indikasi, setiap orang yang ingin mengisi jerigen dikenakan pajak sebesar Rp 15.000/jerigen, makanya petugas APMS lebih mendahulukan jerigen dibanding masyarakat yang membawa sepeda motor atau mobil," ungkap Pranata, Kamis (9/5).

Harapan disampaikan Pranata agar pihak kepolisian menjaga pom bensin supaya masyarakat yang menggunakan mobil dan motor bisa kebagian premium.

"Kalau ada polisi, mungkin bisa tertib atau minimal bergantian. Tetapi kalau ada aturan larangan mengisi BBM pakai jerigen, kami minta kepolisian tindak tegas pengurus APMS," pintanya.

Menyikapi permasalahan itu, Kapolsek Tanah Abang, AKP Sofyan Ardeni mengaku bahwa selama ini belum ada warga yang melaporkannya ke pihak kepolisian. Namun demikian, keluhan warga segera ditindak lanjuti.

"Kalau di SPBU memang sudah dilarang mengisi BBM pakai jerigen, tetapi untuk APMS kita lihat dulu aturannya seperti apa, kalau ada pelanggaran akan kita tindak," tandasnya.(sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts