Pages

Thursday, May 16, 2019

Ajang BGP Dibuka Lagi, Yang Berminat Simak Syaratnya Berikut Ini

PALI - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) memanggil putra putri asal Bumi Serepat Serasan untuk berpartisipasi ikuti ajang pemilihan Bujang Gadis PALI (BGP) yang saat ini pendaftarannya telah dibuka.


Dijelaskan Plt Kepala Disbudpar PALI, Yunimawati melalui Kabid Kebudayaan Filomina Emawati bahwa pihaknya memanggil putra putri berpotensi dan berbakat untuk menjadi duta wisata melalui ajang BGP tahun 2019.

"BGP bukan hanya simbol saja, melainkan menjadi pilar terdepan mengenalkan potensi alam dan wisata di PALI. Kegiatan ini rutin digelar setiap tahun, menjaring bujang serta gadis yang diutamakan asli kelahiran PALI menjadi duta wisata," ujar Emawati, Kamis (16/5).

Untuk pendaftaran sendiri diakui Emawati, telah dibuka sejak 1 Mei 2019 sampai 18 Juni 2019. "Sejak dibuka sudah ada beberapa orang yang mendaftar, tetapi belum begitu banyak, mungkin sudah lebaran akan banyak putra putri PALI yang mengajukan pendaftaran, sebab telah banyak yang mengkonfirmasi dan mengambil formulir di panitia," tukasnya.

Adapun syarat ikuti kontestan BGP, dijabarkan Emawati adalah harus WNI, usia 17-24 tahun dan belum menikah, warga/KTP PALI atau memiliki darah keturunan PALI dan dibuktikan dengan surat keterangan dari camat dan foto copy tanda pengenal diri.


Juga memiliki tinggi badan minimal bujang 165 cm dan Gadis 160 cm, sehat jasmani dan rohani serta bebas NAPZA, berkepribadian dan berpenampilan menarik serta berdedikasi tinggi terhadap kemajuan pariwisata, pendidikan, dan seni budaya.

"Syaratnya harus mengisi formulir pendaftaran yang dapat diambil dari kantor dinas kebudayaan dan pariwisata PALI atau di masing-masing kantor kecamatan di Kabupaten PALI. Sertakan juga pas photo ukuran 4 x 6 cm sebanyak 2 lembar serta melampirkan copy piagam penghargaan/prestasi jika ada," beber Emawati.

Kompetisi BGP dijelaskan Emawati akan dilakukan seleksi, di lima kecamatan dan untuk mendapatkan kandidat perwakilan dari kecamatan masing-masing.Dari perwakilan kandidat tersebut kemudian akan di seleksi lagi di Tingkat kabupaten maka akan terpilih 13 pasang finalis BGP.

"Setelah terpilih, finalis akan mengikuti karantina selama kurang lebih 3 hari sebelum malam grand final. Pada ajang kompetisi BGP tahun ini akan hadir juri tamu, Berliana Permatasari Runner Up IV Putri Indonesia tahun 2018," pungkasnya.(sn)

0 komentar:

Post a Comment