Sembilan Bulan Menjabat, Bupati Lantik Ratusan Pejabat


MUARA ENIM,-- Guna merealisasikan visi dan misi untuk memajukan pembangunan di Muara Enim,  Bupati Muara Enim, Ir H Ahmad Yani MM, telah melantik “Kabinet” Merakyat. Kabinet merakyat yang dilantik tersebut  264 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Muara Enim berlangsung di Balai Agung Serasan, Jumat (3/5).

Pelantikan itu disaksikan juga Wakil Bupati, H Juarsah SH, Sekda Ir H Hasanudin MSI, Asisten III Pemkab Muara Enim, Ir H Abdul Nadjib MM, serta para dinas kepala badan di lingkungan Pemkab Muara Enim.

Adapun pejabat yang dilantik terdiri dari 1 orang pejabat eselon II b, 24 orang pejabat eselon III a, 63 orang pejabat eselon III B, 169 orang pejabat eselon IV a dan 5 orang pejabat eselon IV b serta 2 orang pejabat fungsional madya.

Bupati Muara Enim, Ir H Ahmad Yani MM, tujuan diadakannya pelantikan  dikarenakan adanya kekosongan dibeberapa  jabatan yang ada di organisasi perangkat daerah yang disebabkan pejabat yang memasuki usia pensiun.

Kemudian, lanjutnya, ada juga pejabat yang dilakukan rotasi. “Ini kita lakukan tidak lain  hanya untuk penyegaran terhadap jabatan yang diemban dan ada juga pegawai  yang promosi, baik itu menduduki jabatan administrator, maupun jabatan pengawas serta beberapa perangkat daerah yang mengalami perubahan nama jabatan dan pembentukan perangkat daerah baru seperti Dinas Pariwisata,” jelasnya.

Menurutnya, beberapa waktu lalu telah dilakukan uji kesesuaian terhadap 10 orang pejabat pimpinan  tinggi pratama. Hal itu lanjutnya, telah dikordinasikan dengan Komisi Aparatur Sipil Negara(KASN) di Jakarta.

“Saya berharap  setelah selesai pelantikan ini, saudara saudara dapat memulai melaksanakan tugas sebagaimana  yang telah diamanahkan  kepada saudara,” tegasnya.

Dia berharap, agar pejabat yang dilantik supaya lebih bersemangat dalam bekerja dan bertanggungjawab dalam  tugas yang diamanahkan. Sehingga dapat melaksanakan visi dan misiKabupaten Muara Enim yang merakyat, agamis, berdaya saing, mandiri sehat dan sejahtera. (sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts