Warga Muaraenim sambut Ramadhan dengan Pawai Obor, dan Syiarkan Islam

MUARA ENIM Menyambut Bulan Suci ramadhan, warga kota muara enim melaksanakan pawai obor mengelilingi kota muara enim. Kegiatan yang sudah dimulai sejak dua tahun lalu ini akan dijadikan anggota rutin menyambut bulan suci ramadhan.

Salah seorang panitia, Mgs Umar SpdI mengatakan pawai obor sudah dilaksanakan sejak dua tahun lalu dua hari sebelum ramadhan. "Pawai keliling kota muara enim bersama seluruh lapisan masyarakat mulai dari anak anak hingga orang tua," ujarnya.

Lanjutnya, selain menyambut bulan suck ramadhan, pawai obor ini juga dimaksudkan melaksanakan  syiar islam. "Karena saat pawai juga dengan bertakbir dan bershalawat, dan ini juga di lakukan di tiap daerah salah satunya di dusun muara enim dan kepur," bebernya.

Menurutnya, pawai obor memiliki makna cahaya di dalam kegelapan sebagaimana islam menerangi alam yang gelap gulita. "Dan sampai saat ini islam terus bercahaya sepanjang hidup manusia," imbuhnya.

Salah seorang warga, Yuli mengaku budaya pawai obor sangat dinanti masyarakat karena hanya ada sekali salam satu tahun. "Saya dengan anak anak sengaja tunggu depan rumah, ketika pawai datang kami pun ikut bergabung," ungkapnya

Menurutnya, pawai ini sangat baik dijadikan agenda rutin oleh pemerintah agar euforianya sampai ke daerah lain. "Karena ini syiar islam, sebagai umat muslim ini merupakan hal yang sangat baik," tukasnya. (sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts