Wow! Pemkab PALI Siapkan Wifi Gratis Sampai Kepedesaan

PALI--Warga Bumi Serepat Serasan tidak lama lagi bakal menikmati jaringan internet berkecepatan tinggi atau Wi-Fi secara gratis, yang merupakan upaya pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) untuk membuka wawasan masyarakatnya terhadap dunia teknologi. 

Membuka akses internet, agar menyasar ke masyarakat sampai pedesaan, Pemda PALI melalui Dinas Kominfo membangun tower di lima kecamatan. 

"Yang telah bisa dinikmati masyarakat saat ini tower yang sudah selesai dibangun di Desa Gunung Menang Kecamatan Penukal, yang telah diresmikan pak Bupati beberapa waktu lalu. Selanjutnya yang saat ini tengah dibangun tower di Desa Sinar Dewa Kecamatan Talang Ubi," ungkap Asrohi, Kepala Diskominfo, Rabu (15/5).

Tower yang telah dibangun, dikemukakan Asrohi akan menjangkau beberapa kilometer sekitar tower, yang nantinya untuk menjangkau setiap kecamatan, akan dibangun juga relay tower. 

"Untuk kecamatan Penukal Utara dibangun tower di Desa Tanding Marga, Kecamatan Tanah Abang dipusatkan di Desa Tanah Abang Selatan dan Abab di Betung Selatan," terangnya. 

Diharapkan dengan dibangun jaringan Wi-Fi gratis, masyarakat bisa menambah pengetahuannya. 

"Meski PALI daerah baru, tetapi masyarakatnya akan kaya pengetahuan dan tidak ketinggalan arus teknologi. Karena dengan membangun tower, masyarakat di pelosok bisa terkoneksi dunia luar melalui handphonenya," pungkasnya.
Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts