Pages

Sunday, June 30, 2019

Apresiasi Capaian PKS, Hanya Satu Permintaan Bupati PALI


PALI, SININews.com - Tempati urutan empat besar perolehan suara di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menempatkan tiga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PALI pada Periode 2019-2024. Dimana sebelumnya, PKS hanya punya satu legislator. 

Atas prestasi itu, tentu mendapat apresiasi dari Bupati PALI, Heri Amalindo. Saat acara halal bihalal di Kafe Resto Daun Cafe, Handayani, Pendopo, PALI, Minggu (30/6/2019), orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan mengungkapkan bahwa capaian yang diraih PKS sangat luar biasa. 

"Pencapaian DPD PKS PALI tahun ini sebanyak 9.000 suara, jika pada pemilihan beberapa tahun lalu PKS  hanya memperoleh 5.000 suara, artinya dengan suara tersebut, PKS mendapat tiga kursi dilegislatif. Tentu prestasi ini sangat luar biasa, karena naik 300 persen dan memperoleh 10 persen suara di Kabupaten PALI," puji Bupati. 

Heri Amalindo berharap hubungan baiknya dengan PKS tetap terjalin, sebab pada saat dirinya mencalonkan diri menjadi Bupati PALI tahun 2015 lalu, PKS merupakan Parpol pertama yang menyatakan dukungannya terhadap dirinya. 

"Semoga kemesraan ini jangan cepat berlalu. Jika pada Pilkada lalu PKS, partai pertama yang mengusung kami, berharap pada Pilkada yang akan datang, PKS tetap tidak berubah menjadi partai pertama yang mendukung dan mengusung kami," harapnya.

Pada kegiatan halal bihalal itu, DPD PKS PALI memberikan tiga pengharapan terhadap kadernya yang dianggap berpretasi. Penghargaan tersebut diberikan kepada Edi Eka Puryadi dari Dapil 2, Aka Cholik Darlin dari Dapil 3 dan Safirin, dari Dapil 1.

"Ini merupakan program biasa yang dilakukan DPD PKS PALI pasca lebaran setiap tahunnya, sekaligus syukuran atas pencapaian Pileg beberapa waktu lalu dimana tiga kader terbaik PKS berhasil duduk di DPRD PALI," ucap Kuyung Rizal, Ketua DPD PKS PALI. 

Senada diutarakan Aka Cholik Darlin. Anggota DPRD PALI periode 2014-2018 ini menyatakan bahwa capaian ini berkat dukungan masyarakat PALI yang telah menerima baik keberadaan PKS. 

"Tentu tak lepas dari dukungan dari masyarakat yang percaya bahwa PKS bisa membawa aspirasi serta memiliki tiga kader terbaiknya yang saat ini terpilih menjadi dewan," tutur politisi asal Lematang ini. (sn)

0 komentar:

Post a Comment