Pages

Sunday, June 30, 2019

Tertibkan pasar pagi, Bupati : jangan jualan ditrotoar


MUARA ENIM, SININews.com - Bupati Muara Enim, Ir H Ahmad Yani MM, akhirnya memimpin langsung penertiban pedagang pasar pagi yang masih saja berjualan trotoat di sejumlah  ruas jalan dalam Kota Muara Enim, Minggu (30/6). Pasalnya Pemkab Muara Enim telah berulang kali memberikan sosialisasi kepada para pedagang agar berjualan di pasar loas eks gedung SMKN 1 Muara Enim yang telah disiapkan Pemkab Muara Enim.
                  
Namun para pedagang tetap saja tidak menghirauakan himbauan yang disampaikan petugas Satpol PP maupun Dinas Pehubungan Pemkab Muara Enim tersebut. Akibat para pedagang berjualan di sejumlah titik ruas jalan tersebut, membuat areal paras tersebut menjadi kumuh dan menimbulkan bau sedap. Karena sampah para pedagang tersebut dibuang sembarangan.
                 
Bahkan, slokan ataupun gorong gorong yang berada di pinggir badan jalan tersebut menjadi buntu akibat tersumbat sampah para pedagang. Sehingga jika hujan deras, membuat sejumlah ruas jalan dalam kota tersebut menjadi tergenang banjir. Karena saluran pembuangan air tersebut tidak lancer. 
                
Pada penertiban pedagang tersebut, bupati didampingi Kepala Satpol PP, Musadek, kepala Dinas Pehubungan, H Ridwandar, Kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Syarpudin, Camat Kota Muara Enim, Asarli Manudin. 
         
Saat melakukan penertiban, orang nomor satu di Muara Enim ini meminta para pedagang agar berjualan los pasar pagi eks gedung SMKN 1 Muara Enim yang telah disiapkan.  "Saya minta, g lapak bapak segera dibongkar. Tidak boleh berjualan di trotoar. Trotoar khusus untuk pejalan kaki,” pinta bupati kepada pedagang tersebut.

Pada penertiban tersebut, bupati juga telah memberikan ultimatum kepada para pedagang mulai tanggal 29 Juni tidak ada lagi pedagang yang berjualan di trotoar dan emperan toko  sejumlah ruas jalan dalam Kota Muara Enim. Jika masih ada pedagang yang masih membandel maka akan akan diambil tindakan tegas. "Pedagang Pasar Pagi sudah di sediakan tempat Relokasi ke Eks SMKN 1 Muara Enim,  jadi tidak ada alasan lagi pedagang kembali berjualan di pinggir jalan,"tegasnya.(sn)

0 komentar:

Post a Comment