Bandit Pecah Kaca Bawa Kabur Tas Alkes Milik Dokter Spesialis Mata di Prabumulih

PRABUMULIH, SININEWS.COM -- Teka teki pemilik atau korban pecah kaca di Jalan Jenderal Sudirman Tikungan Padi Kelurahan Prabumulih Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih atau tepatnya depan Masjid Al Hidayah yang terekam video amatir dan viral di sosial media facebook, terungkap.

Korban diketahui seorang dokter spesialis mata yakni dr Iridianto yang beralamat di Jalan Pelawi Kelurahan Prabumulih Kecamatan Prabumulih Barat. 

Kejadian tersebut diketahui terjadi Rabu (12/6) siang sekitar pukul 12.15 wib saat korban sedang melaksanakan sholat zhuhur. 

Dalam rekaman video yang berdurasi 1 menit itu terlihat dua orang pelaku tengah beraksi memecahkan kaca mobil jenis Honda CR V. Mobil tersebut terparkir bersebelahan dengan sebuah mobil ambulance.

Satu pelaku tampak menunggu di atas sepeda motor menggunakan helm. Sedangkan satu pelaku lainnya yang menggunakan baju kemeja kotak-kotak warna cream dan celana jeans biru terekam tengah beraksi.

Pelaku tersebut tampak mengeluarkan sesuatu dari dalam mulutnya yang diduga serbuk busi yang biasa digunakan oleh para pelaku kejahatan untuk memecahkan kaca mobil. Pelaku pun terlihat beberapa kali melemparkan serbuk tersebut ke kaca mobil bagian samping kanan namun tidak berhasil.

Bahkan aksi pelaku nyaris diketahui oleh warga yang melintas menggunakan sepeda motor. Namun pelaku berhasil mengalihkan perhatian warga tersebut dengan seolah-olah mengaruk kepalanya.

Untuk kelima kalinya, upaya pelaku untuk memecahkan kaca menggunakan serbuk yang sebelumnya dibasahi dengan air ludahnya berhasil dipecahkan. Pelaku pun langsung mendorong kaca mobil dan mengambil sebuah tas ransel yang disimpan di jok bagian belakang mobil. Kedua pelaku pun langsung kabur melarikan diri ke arah pasar.

Adik korban yang merupakan salah PNS didinas kesehatan membenarkan. Menurutnya, tas yang berhasil dibawa pelaku berisikan alat untuk mata dan bukanlah alat kesehatan yang mahal. "Kalau kata kakak bahan-bahan untuk operasi, memang alat yang sering dibawa-bawa. Dan tak pernah bawa barang lain selain perlengkapan alat mata," beber sumber terdekat korban.

Nah, terkait keberadaan mobil yang terparkir didepan masjid. Menurut dia sang kakak memang sering sholat dimasjid. "Memang kalau sholat sering ke masjid, mungkin waktu lagi sholat pelaku beraksi," imbuhnya.

Kapolres Prabumulih AKBP, Tito Hutauruk SIK yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Prabumulih Barat AKP Mursal SH mengaku sudah melihat video yang beredar. 

"Ia benar. Kita juga sudah melihat videonya. Kepada warga yang menjadi korban dalam kejadian diharapakan dapat membuat laporan ke pihak kepolisian," ungkap Kapolsek. 

Dari pantauan, sejumlah warga mengaku menyayangkan warga yang melihat kejadian itu tidak berteriak. Namun ada pula yang bersyukur dengan direkam, pelaku dapat diidentifikasi.
Share:

1 komentar:

  1. Iyaa warga yang melihat malah gak teriak atau di sentak prah prabumulih ini

    BalasHapus

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts