Bupati OKU Besuk Pasien Kanker Tulang Cintani di RSMH Palembang

BATURAJA - Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs. H. Kuryana Azis mengunjungi Cintani Aryanti Pasien Kanker Tulang setelah menjalani operasi di Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang, Rabu pagi jam 09.00 WIB (26/06/2019).

Saat dikunjungi orang nomor satu di OKU di Ruang Rawat Inap Bedah Lakitan 1 RSMH Palembang, Kondisi Cintani terlihat segar meskipun baru menjalani Operasi. Kuryana juga memberikan motivasi dan dukungan untuk tetap bersemangat dan terus melanjutkan Pendidikan. 

"jangan minder dan malu, tetap semangat meraih cita cita", pesan Kuryana.

Pada kesempatan itu, Kuryana juga menyerahkan bantuan donasi masyarakat hasil penggalangan dana oleh Pecinta Alam Gempa Sabatra OKU (Gerakan Pemuda/i Sadar Alam Baturaja).
Bantuan diterima langsung Ibu Eni Paulasari orang tua Cintani dengan penuh haru dan hampir saja  jatuh pingsan. 

"saya dan keluarga mengucapkan terima kasih atas perhatian kepedulian dan bantuan dari para donatur dan masyarakat OKU khususnya kepada Bupati OKU Pak Kuryana Azis yang telah banyak membantu sehingga penyakit yang diderita anak saya dapat diobati", ujar Eni penuh haru.

Selanjutnya Kuryana menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama. "saya tidak menghitung bantuan yang telah diberikan, ini merupakan kewajiban kita untuk membantu warga yang kurang mampu", ujar Kuryana. 

Kuryana juga menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan tidak hanya berupa uang namun dengan memberikan akses dan mempermudah dalam mengurus persyaratan yang diperlukan bagi  masyarakat kurang mampu.

"misalnya, kita buatkan keterangan kurang mampu atau kita buatkan jaminan BPJS", ujar kuryana. 

"kedepan harapan saya indeks kesehatan masyarakat semakin meningkat agar bisa terwujud masyarakat OKU yang Sehat", harap Kuryana. (Win)
Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts