Isi Kekosongan Jabatan, Ridho Prioritaskan ASN yang Pintar Melobi

PRABUMULIH, SININEWS.COM -- Walikota Prabumulih, H Ridho Yahya menyerahkan sepenuhnya pengisian jabatan kosong yang diisi penjabat maupun yang ditinggal pensiun kepada Wakil Walikota, H Adriansyah Fikri. 

"Kalau mutasi tanyakan ke pak Wawako," ujar Ridho, Senin (11/6). 

Namun, orang nomor satu di Kota Prabumulih ini berharap pegawai yang akan mengisi jabatan yang kosong tersebut merupakan pejabat yang kreatif. 

"Jangan segalo-galo nak pak Wali," ungkapnya. 

Salah satunya, kata Ridho, Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) harus mampu melobi Pemerintah agar anggaran yang ada pusat dan provinsi dapat diserap kedaerah. 

"Seperti bu Junaidah, itu dana perjalanan dinasnya Rp 300 juta, tapi untung Rp 2.5 Miliar dari dana pusat," terangnya.

Ridho menjelaskan selama ini Pemerintah Kota Prabumulih terus berupaya menyerap anggaran Pemerintah Pusat agar sejumlah program-program pusat dapat dibangun daerah. 

"Seperti tidak tercermin di DAK (Dana Alokasi Khusus) tidak ada SPBG, gas kota, PJU (penerangan jalan umum), roof top, sumur bor tapi ada di Kementerian dan ini tugas Kabid untuk mencari data informasi," bebernya.

Kedepan, lanjut Ridho, Seluruh pejabat harus memperluas jaringan sehingga pembangunan di kota prabumulih tetap berjalan meski anggaran daerah terbatas. 

"Biarlah kita tidak mengutang, pembangunan banyak dengan dana dari pusat," tambahnya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts