PUBM PALI Rampungkan Sejumlah Akses Jalan

PALI, SININEWS.COM -- Masih adanya kondisi jalan poros yang alami kerusakan serta sulit dilalui terlebih saat penghujan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) Etty Murniaty menyatakan bahwa pemerintah daerah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) di tahun 2019 ini bakal menyelesaikan pembangunan infrastruktur jalan agar aktivitas warga lancar. 

Seperti di ruas jalan lingkar atau jalan baru penghubung PALI-Prabumulih yang melalui Modong, letaknya di Desa Pandan Kecamatan Tanah Abang, dimana tahun 2018 lalu jalan tersebut dibangun namun baru tahap pengerasan, untuk tahun 2019 ini akan dilakukan pengecoran. 

"Tahun ini akan di cor beton, sehingga warga akan nyaman melalui jalan baru tersebut. Untuk jalur lama, yang masih dalam wilayah Desa Pandan, dimana saat ini sebagian badan jalan amblas karena longsor, tetap kita lakukan perbaikan, hanya saja sifatnya bukan permanen, karena kita akan fokuskan pengecoran jalan baru," ungkap Etty Murniaty.

Bukan hanya diruas jalan baru Desa Pandan, tetapi diakui Etty bahwa jalur poros penghubung PALI-Prabumulih via Tanjung Dalam juga bakal di cor beton. 

"Kita lalukan cor beton yang masuk wilayah PALI, jadi warga PALI yang hendak menuju Prabumulih bahkan langsung ke Palembang banyak pilihan dan tidak akan menemukan kendala," tambahnya. 

Disamping penyelesaian jalan yang masih belum dilakukan pengecoran, Etty juga menjelaskan bahwa tahun 2019 ini juga bakal dilakukan pengaspalan dibeberapa ruas jalan poros. 

"Untuk lebih meningkatkan kualitas jalan dan memberikan rasa nyaman terhadap warga, jalan yang telah di cor juga akan diaspal, seperti jalur Jerambah Besi sampai ke Tanah Abang, dan ada beberapa titik lainnya. Dengan rampungnya jalur poros penghubung antar daerah diharapkan akan meningkatkan perekonomian masyarakat," tutupnya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts