Pemkab Muara Enim Gelar Halal Bihalal Bupati : Mari Tingkatkan Keimanan dan Akhlak

MUARA ENIM, SININEWS.COM -- Pemerintah Kabupaten Muara Enim menggelar halal bihalal Idul Fitri 1440 hijriyah bertempat di halaman Kantor Pemkab Muara Enim, Rabu pagi(12/6). Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Muara Enim, Ir H Ahmad Yani MM, Wakil Bupati Muara Enim, H Juarsah, SH, Ketua PKK Kabupaten Muara Enim, Ir Hj Sumarni Ahmad Yani, MSi, unsur Muspida dan aparatur sipil negara(ASN) lingkup Pemkab Muara Enim.

Bupati Muara Enim, Ir H Ahmad Yani MM dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemkab Muara Enim dirinya mengucapkan selanat hari raya idul fitri 1440 H. Dikatakan dia, selepas lebaran karena tidak semua mampu bersilaturahmi dan bertutup muka secara langsung, sehingga Pemkab menggelar acara halal bihalal. "Setelah dilaksanakan sebulan berpuasa dan pada hari raya kita dianjurkan bersilaturahmi dan kadang jarak yang jauh sehingga kerap tidak terjangkau karena banyaknya ASN dan jarak berjauhan," ungkap Yani. 

Dilanjutkannya, sebagai makhluk hubungan antara manusia dan Allah SWT (hablum minallah) dan hubungan sesama manusia (hablum minannas) tetap terjaga dan saling memaafkan. "Dalam islam dianjurkan berbuat baik selama hidup secara terus menerus. Dalam momen ini, saya menghimbau untuk meningkatkan keimanan dan akhlak setelah kita ditempa beribadah selama sebulan penuh," himbaunya.

Selanjutnya, kepada ASN, Bupati mengajak ASN untuk bekerja kembali setelah libur panjang idul fitri 1440 H sebagai abdi negara dan abdi masyarkat dan bersama-sama mewujudkan pembangunan Muara Enim dalam mencapai visi dan misi Pemkab Muara Enim yakni Muara Enim untuk rakyat yang Agamis, Berdaya saing, Mandiri, Sejahtera dan Sehat. Dalam acara itu menampilkan qoriah Evi Ariani dan ustad Bobby Herwibowo sebagai penceramah.
Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts