Pemukiman Padat Penduduk di Pendopo Nyaris Terbakar


PALI,SININews.com - Pemukiman padat penduduk di wilayah Talang Pipa Atas, Kelurahan Talang Ubi Timur Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) nyaris saja terbakar, pada Senin (24/6) sekitar pukul 11.45 WIB. 

Tetapi beruntung, api yang keluar dari rumah Titi (45) salah satu warga setempat, cepat diketahui tetangga korban yang kemudian secara spontan berupaya memadamkannya dengan alat seadanya yang akhirnya  kebakaran itu bisa dihindari. 

Meski urung terjadi, kejadian tersebut sempat hebohkan warga setempat yang memenuhi lokasi kejadian.

"Pertama kali diketahui adanya asap hitam dari arah lantai satu rumah mbak Titi, kemudian kami minta tolong warga lain untuk masuk kedalam rumah dan membantu memadamkan api serta menghubungi Dinas Damkar PALI," ujar salah satu tetangga korban.

Asal api dikatakan tetangga korban tersebut diduga akibat konsleting listrik. "Penyebab pasti tidak diketahui persis, tapi dugaannya akibat konsleting listrik di salah satu kamar milik korban," tukasnya.

Sementara Titi, mengaku bahwa dirinya dihubungi tetangganya saat tengah berjualan di Pasar Pendopo. "Aku tadi ditelpon tetangga, kalau rumah aku ada asapnya. Kemudian aku cepat pulang, dan benar saja, di rumah sudah penuh warga yang berupaya memadamkan api," katanya. 

Meski kebakaran bisa dihindari, namun Dinas Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) PALI menerjunkan dua unit mobil Damkar. 

"Kita langsung meluncur ke TKP, namun alhamdulillah api berhasil dipadamkan warga. Kebakaran terjadi disalah satu kamar yang digunakan sebagai gudang, tidak ada kerugian yang berarti dialami korban, hanya beberapa pakaian bekas dan televisi bekas hangus terbakar," ucap Ibrahim Cik Ading, Plt Dinas PBK.(sn)
Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts