Pages

Sunday, June 23, 2019

PKK Muara Enim Masuk Masuk Nominasi Tingkat Nasional

MUARA ENIM, SININEWS.COM --Kerja keras yang dilakukan Ketua TP PKK Muara Enim, Ir Hj Sumarni Ahmad Yani Msi  dalam melakukan pembinaan PKK kecamatan dan PKK desa di wilayah Muara Enim telah membuahkan hasil. Terbukti PKK Kabupaten Muara Enim masuk ke dalam enam besar tingkat nasional dan lomba tertib administrasi PKK tingkat nasional.

                   Wakil Ketua TP PKK Sumsel, Fauziah Mawardi Yahya, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Muara Enim, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim,  Ir. Hj. Sumarni Ahmad Yani, MSi,  dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim,  Dra. Hj. Nurhilyah Juarsah bersama Bupati  Muara Enim,  Ir. H. Ahmad Yani MM,  Wakil Bupati Muara Enim, H. Juarsah, SH, untuk melakukan verifikasi tertib administrasi PKK yang dipusatkan di Desa Sidomulyo, Kecamatan Gunung Megang, Jumat (21/6).

                 Kunjungan kerja Ketua TP PKK Sumsel, dalam rangka menemani tim penilai dari PKK Pusat diwakili Ibu Nurhaiti dan Ibu Kumala Sari, untuk melakukan Verifikasi Lomba Tertib Adminstrasi PKK Tingkat Nasional Tahun 2019, di Desa Sidomulyo Kecamatan Gunung Megang tersebut. 

              Bupati Muara Enim mengucapkan Selamat Datang kepada Tim Penilai dari Jakarta,  dari PKK Pusat diwakili Ibu Nurhaiti dan Ibu Kumala Sari,  Serta Wakil Ketua TP PKK Sumatera Selatan,  Ibu Fauziah Mawardi Yahya di Kabupaten Muara Enim,  yang telah berkenan melakukan penilaian di Desa Sidomulyo Kecamatan Gunung Megang ini. 

                Bupati Muara Enim mengapresiasi penuh terselenggaranya penilaian dan evaluasi ini, "Karena semakin memacu desa/kelurahan untuk menggali serta mengembangkan potensi yang dimiliki,  dan Kegiatan akan berguna bagi kita Semua dalam perkembangan diwaktu mendatang," Ujarnya. 

            Bupati berharap kedepannya,  lewat Monitoring dan Evaluasi ini membuat semangat para kader PKK dalam melakukan pelaksanaan tertib administrasi dan membawa hasil kegiatan yang maju untuk Desa Sidomulyo,  "Saya bersyukur dan bangga atas prestasi yang telah berhasil diraih,"  Pungkasnya. 

               Bupati berpesan untuk segenap jajaran TP PKK Kabupaten Muara Enim untuk 
sama-sama bekerja,  bekerja dan bekerja untuk mewujudkan cita-cita dan Visi Misi Kabupaten Muaraenim yang #MERAKYAT, Muara Enim untuk Rakyat, yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat, dan Sejahtera. 

                 Wakil Ketua TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya menjelaskan bahwa, tim penilai PKK Pusat melakukan penilaian  lantaran Kabupaten Muara Enim yang masuk sebagai nominasi enam besar lomba tertib administrasi PKK tingkat Nasional yang diwakili oleh desa Sidomulyo.

                 “Kita juga mengikuti arahan Pak Gubernur, agar pengurus PKK Sumsel turun langsung dan berkoordinasi  ke PKK kabupaten/kota,” Jelasnya. 

                Dia mengaku  bangga PKK Kabupaten Muara Enim lolos nominasi enam besar lomba tertib administrasi PKK tingkat Nasional.

              Sementara itu,  Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim,  Ir. Hj. Sumarni Ahmad Yani, MSi mengatakan, "Alhamdulilah PKK Kabupaten Muara Enim , yang diwakili desa Sidomulyo mampu menembus nominasi enam besar, dari 23 provinsi yang ikut serta pada lomba ini. Prestasi yang luar biasa atas kinerja TP PKK Kabupaten Muaraenim," Katanya. 

             Menurutynya, masuk nominasi enam besar lomba tertib administrasi PKK tentunya ada indikator-indikator penilaian yang berhasil diraih dan dipenuhi oleh TP PKK Kabupaten Muara Enim.

0 komentar:

Post a Comment