Pages

Wednesday, June 19, 2019

Selamat Tinggal Gubuk Reot Jamudin

PALI, SININEWS.COM -- Keluarga Jamudin (40) warga Desa Persiapan Simpang Babat Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang sempat diberitakan menghuni gubuk yang nyaris rubuh, saat ini sudah bernapas lega lantaran melalui swadaya masyarakat, keluarga Jamudin bisa tempati rumah layak huni. 

Dikatakan Dito Herman, Kepala Desa Persiapan Simpang Babat bahwa pembangunan rumah keluarga Jamudin berasal dari sumbangan warga yang digagas dan dikoordinir, Edwin, warga setempat.

"Banyak warga tersentuh dengan kondisi Jamudin dan Istrinya, Santi. Kemudian warga bergotong royong menyumbang yang dikoordinir salahsatu warga setempat. Dan alhamdulillah, saat ini bangunan rumah semi permanen telah berdiri dan sudah siap dihuni," kata Dito, kemarin (18/6). 

Diakui Dito bahwa pembangunan rumah Jamudin murni swadaya, tidak ada bantuan pemerintah. "Terkendala kepemilikan lahan, karena keluarga Jamudin tidak miliki lahan dan kediaman keluarga itu selama ini menumpang diatas lahan warga lain. Dan saat ini pun, rumah yang dibangun masih berada diatas lahan warga lain," tukas Kades. 

Terpisah, Metty Etika, Plt Kepala Dinsos PALI membenarkan bahwa pihaknya kesulitan membantu keluarga Jamudin, namun demikian, pihaknya telah melihat secara langsung kondisi keluarga Jamudin dan telah memberikan bantuan paket Sembako. 

"Soal kepemilikan lahan yang menjadi kendala," ungkapnya.

0 komentar:

Post a Comment