Pages

Thursday, July 25, 2019

55 Perusahaan Buka Loker, Balai Kota Tangerang Diserbu



Tangerang, SININEWS.COM - Ribuan Pencari Kerja (Pencaker) padati Balai Kota Tangerang, hal itu terlihat dari pantauan media ini Kamis (25/7), dimana Pencaker rela berdesakan untuk memasuki area Job Fair Online yang diadakan di Balai Kota Tangerang.

"Saya sudah ikut antri dari jam sembilan dan bisa masuk area job fair setengah sebelas. Jadi lebih kurang satu jam setangah saya berjuang untuk bisa masuk mas," terang Devi salah satu peserta asal Kecamatan Karawaci.

Sama diutarakan Arman, Pencaker lainnya yang merasa putus asa karena padatnya peminat yang datang ke Balai Kota Tangerang.

"Saya sudah ikut antri sejam lebih, rame banget, mungkin hari terakhir kali ya, makanya pengunjung membludak," terang Arman salah satu peserta asal Kabupaten Tangerang.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang itu memang bertujuan untuk menyalurkan tenaga kerja ke perusahaan yang mencari pekerja atau karyawan. Acara yang berlangsung selama 3 hari tersebut, dari tanggal 23 - 25 Juli 2019 itu ada 55 perusahaan yang membuka Loker dan akan menyerap 9 ribu tenaga kerja baru.

Kegiatan ini pun di serbu oleh para pencari kerja tidak hanya oleh warga kota Tangerang melainkan dari luar daerah, hal itu di jelaskan salah satu panitia Fina Oktaviani.

"Ya, ini diluar dugaan kita, kalau dihari akhir pengujung nya membeludak, mungkin ya karena hari ini di buka juga untuk pendaftar luar kota, jadi banyak dari luar, ada dari Bogor bahkan ada dari Lampung," jelas Fina yang juga pegawai Disnaker Kota Tangerang.

Masih menurut Fina, jika di hari pertama dan kedua itu khusus untuk pendaftar dari dalam kota Tangerang dan di hari terakhir atau hari ketiga dibuka untuk pendaftar luar kota.(sn/yogi)

0 komentar:

Post a Comment