Pages

Tuesday, July 9, 2019

Batubara Bakal Lewati Lagi, Tokoh Lematang Tolak Keras

Foto : Jalan Hibah warga Gunung Kemala yang akan menjadi jalur batubara perusahaan listrik PT.GEMMI yang akan digunakan oleh 41 mobil Dumtruck setiap malam

PALI, SININews.com  - Dalam waktu dekat ini, tersiar kabar akan ada uji coba perusahaan batubara akan melintas jalur Kecamatan  Tanah Abang, yang meliputi Desa Muara Sungai, Raja Selatan, Raja Induk, Raja Barat, Tanah Abang Jaya dan Muara Dua.

Tentu saja, kabar itu mendapat penolakan keras sejumlah tokoh, salahsatunya tokoh Lematang, Aka Cholik Darlin. 

"Saya dapat kabar itu dari adanya surat edaran Dishub Provinsi Sumatera Selatan. Dimana dalam waktu dekat ini akan ada operasional angkutan batubara yang bakal melintasi wilayah Kecamatan Tanah Abang. Dengan ini, saya menolak keras rencana tersebut," ungkap Aka Cholik, kepada media ini via whatsapp, Selasa (9/7).

Aka Cholik menyatakan penolakan bukan hanya atas nama pribadi saja tetapi juga atas nama masyarakat Desa Raja Selatan, serta organisasi Fakar Lematang bakal bertindak secara hukum permasalahan ini. 

"Kami akan berkoordinasi secara hukum terhadap lowyer PALI Adv M Mukhtar Jayadi SH dan Firdaus Hasbullah SH. Karena perlu diketahui bahwa jalan menuju Jembatan Payuputat di bangun melalui APBD Kabupaten PALI melalui pinjaman SMI, jangan sampai jalan tersebut hancur oleh kepentingan perusahaan," tandasnya. (sn)

0 komentar:

Post a Comment