Pages

Tuesday, July 9, 2019

Mengenal Lebih Dekat Tokoh Lematang, Aka Cholik Darlin


PALI, SININews.com -  Aka Cholik Darlin SPdI MM lulusan Universitas Tridinanti Palembang S.2 Management Pendidikan ini menjadi tokoh yang sering di bicarakan di Medsos dan menjadi viral saat ini karena gagasannya yang mampu menjadi perhatian semua kalangan. 

Salah satunya saat mengumpulkan sejumlah mahasiswa dalam acara Ngopi (Ngobrol Penuh Inspirasi) bareng Mang Olek untuk Heri Amalindo dua periode di salah satu caffe di Kota Palembang beberapa waktu lalu. Pro kontra menghiasi pada dinding facebooknya pasca gelaran acara itu selesai, namun tokoh muda asli Lematang itu dengan santai menanggapi bantahan dari beberapa mahasiswa tersebut. 

Sontak, dengan kejadian itu, nama Aka Cholik Darlin jadi viral media sosial dan di kalangan mahasiswa. Namun, atas kejadian itu, kiprah Aka Cholik tidak akan terputus sampai disitu, malah atas adanya pertemuan itu, semangat muda Aka Cholik bertambah menggelora, yang bakal kembali menggelar acara serupa. 

Dan inilah sosok Aka Cholik Darlin, yang merupakan tokoh muda Lematang yang telah berkiprah di perpolitikan sejak 2008, pada saat itu umurnya baru menginjak 23 tahun. 

Saat pertama kali terjun ke dunia politik, Aka Cholik sudah menjadi sahabat H Kalamudin, Bupati Muara Enim. Pada saat itulah, melekat sebutan AK yang merupakan singkatan (Adik Kalamudin).

Aka Cholik pernah pimpin organisasi masyarakat Lematang yaitu Fakar Lematang tahun 2009, kemudian Aka Cholik ikut pemilu bersama partai PPP saat itu suara terbanyak ke 2 di PPP 1349 sementara PPP hanya dapat 1 kursi.

Tak menyerah sampai disitu, Aka Cholik kembali mencoba keberuntungannya yakni ikut pada kontestasi Pemilu 2014 bersama PPP. Kali ini Aka Cholik berhasil dan di berikan jabatan wakil Ketua DPC PPP Muara Enim Koord PALI. 

Tahun 2014, PPP mendapatkan 2 Kursi dan menghantarkan Aka Cholik yang meraih suara terbanyak ke 3 se-kecamatan Tanah Abang dengan perolehan suara 1448 itu menduduki kursi DPRD PALI. Saat itu, usia Aka Cholik baru berumur 29 tahun.

Aka Cholik besar di beberapa organisasi, yakni sebagai Wakil Ketua KNPI PALI , Wakil ketua PCNU PALI , Dewan penasehat PWI PALI, ketua Dewan Kesenian PALI.

Juga dikenal dekat dengan Bupati Muara Enim, Caku, Bupati PALI H Heri Amalindo. Jadi sangat wajar jika Aka Cholik menjadi batu sandungan yang lain yang tidak suka terhadap kedekatan dirinya dengan pejabat teras atas di dua kabupaten tersebut. 

Saat ini aka Cholik tidak terpilih di Pemilu 2019 melalui partai PKS, bahkan seluruh tokoh senior Lematang tidak terpilih. Dengan dinamika politik saat ini Aka Cholik sebagai peraih suara terbanyak ke 2 di Dapil 3 dari PKS namun PKS hanya dapat 1 kursi , Aka Cholik tidak berkecil hati.

"Kita sikapi bijak permasalahan orang tidak suka, ini Dunia pasti ada pro kontra," kata Aka Cholik. (sn)

0 komentar:

Post a Comment