Pages

Saturday, July 20, 2019

Dini Hari Api Ngamuk Di Pendopo, Rumah Susiem Hangus

PALI,SININEWS.COM - Kebakaran terjadi Sabtu dini hari (20/7) di wilayah Rejosari Kelurahan Talang Ubi Utara Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) sekitar pukul 02.00 WIB.

Rumah Susiem (70) tak bisa diselamatkan, rumah semi permanen tersebut hangus terbakar. Namun beruntung, kejadian yang menyebabkan warga sekitar berhamburan keluar rumah itu tidak menimbulkan korban jiwa. Karena penghuni rumah yang jumlahnya tiga orang tersebut berhasil menyelamatkan diri.

"Kakak saya (Jayari) terbangun karena mengetahui ada kobaran api ditengah rumah. Lalu membangunkan saya dan ibu saya. Kemudian kami keluar rumah dan berteriak minta tolong," ungkap Firman, salahsatu penghuni rumah yang juga anak dari Susiem.

Diakuinya, bahwa dirinya sempat berniat menyelamatkan harta benda yang berada didalam rumah.

"Hanya sepeda motor yang diparkir tidak jauh dari pintu bisa terselamatkan, namun karena api cepat membesar, perabot lainnya habis terbakar," tukasnya.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PALI, Junaidi Anuar  menjelaskan bahwa kejadian kebakaran tersebut sekitar pukul 02.15 WIB, dan pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat tentang kejadian tersebut.

"Kita langsung ke lokasi, unit TRC kita bersama Damkar langsung berupaya memadamkan api," kata Junaidi.

Setelah lebih kurang dua jam berjibaku, akhirnya api berhasil padam.

"Dugaan sementara penyebab kebakaran dari konsleting listrik, tepatnya di ruang tengah yang dimana terdapat colokan dan alat elektronik," terangnya.(sn)

0 komentar:

Post a Comment