Pages

Friday, July 5, 2019

Dipelopori Tokoh Lematang, Mahasiswa Dorong Heri Amalindo Maju Dua Periode


PALI, SININews.com- Sejumlah aliansi mahasiswa asal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), seperti  IMPTA (Ikatan Mahasiswa Pemuda Tanah Abang ), HIMUPALI (Himpunan Mahasiswa UIN  PALI) dan KBMPP (Keluarga Besar Mahasiswa Pemuda PALI), menilai Heri Amalindo telah mampu membawa kabupaten berjuluk Bumi Serepat Serasan berubah dan menunjukkan kemajuan yang cukup pesat.

Hal itu diketahui saat sejumlah aliansi mahasiswa tersebut kumpul dan ngobrol bareng yang dikemas dalam kegiatan Ngopi (Ngobrol Penuh Inspirasi) bareng Mang Olek, yang digagas tokoh Lematang, Aka Cholik Darlin, Kamis malam (4/7), di Numa Coffe jalan Jendral Sudirman Palembang.

Yoga Arpindo Mahasiswa Tehnik Sipil Universitas Muhammadiyah mewakili IMPTA mengemukakan bahwa selama memimpin, Heri Amalindo sudah menunjukkan kinerja yang luar biasa.

Sama halnya diutarakan Aang, mahasiswa yang mewakili HIMU PALI, dirinya menyatakan bahwa program Heri Amalindo yang berikan baesiswa bagi mahasiswa sangat besar pengaruhnya untuk memotivasi mahasiswa.

"Program itu sudah kami rasakan manfaatnya. Mahasiswa berprestasi tetapi dari kalangan kurang mampu masih tetap bisa menimba ilmunya sampai menyelesaikan kuliahnya," ucap Aang.

Sementara itu Ijal mahasiswa UIN mewakili KBMPP memberikan apresiasi dengan adanya kegiatan Ngopi ini, karena selain menjalin silaturrahmi antar aliansi mahasiswa, juga sebagai ajang berbagi informasi diantara mahasiswa.

"Kami berharap pertemuan seperti ini bisa berlangsung secara rutin. Kami bisa bahas dan mengumpulkan ide, saran dan masukan dari kawan-kawan untuk kemajuan PALI," tukas Ijal yang juga ketua GBPP (Gerakan Bersatu Pemuda Pemudi PALI).

Sedangkan Aka Cholik Darlin, tokoh Lematang yang juga anggota DPRD PALI periode 2014-2018 ini memberikan masukan kepada mahasiswa asal PALI yang tengah menimba ilmu di luar Kabupaten PALI agar terus memantau dan ikut berperan aktif dalam membangun PALI.

"Saya ajak mahasiswa untuk memanfaatkan sosial media dalam mengenalkan PALI, serta kemajuan serta prestasi yang telah dicapai dibawah pimpinan pak Heri untuk diviralkan melalui Sosmed agar PALI bisa dikenal luas," ajak Aka Cholik.

Aka Cholik juga berjanji bakal menggelar kegiatan serupa bukan hanya di Kota Palembang, namun dilakukan disetiap kecamatan. "Agar masyarakat luas memahami akan kemajuan PALI ini yang luar biasa berkembang pesat,"  tutupnya.(sn) 

0 komentar:

Post a Comment