Pages

Tuesday, July 30, 2019

Kayu Malang Melintang Ditengah Jalan, Kemana MHP?

PALI,SININEWS.COM -  Warga pengguna jalan kembali mempersoalkan keamanan serta kenyamanan berkendaranya yang terganggu dengan adanya lalulalang armada pengangkut kayu milik PT Musi Hutan Persada (MHP) disepanjang jalan Simpang Raja-Sinar Dewa Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang dilalui mobilisasi perusahaan tersebut.

Bukan hanya debu tebal saja yang terhirup pengendara, terutama pesepeda motor, juga lambannya pekerjaan perbaikan jalan tersebut, namun yang lebih mengancam keselamatan pengendara akibat banyaknya kayu yang jatuh dari angkutan kayu yang dibiarkan berserakan mengancam keselamatan pengendara.

Bahkan dengan banyaknya kayu yang malang melintang ditengah jalan, tak sedikit menimbulkan kecelakaan. Seperti baru-baru ini dialami Redi, salah satu pengguna jalan asal Abab.

Pria yang juga berprofesi sebagai jurnalis disalah satu media di Kabupaten PALI ini mengalami luka ringan dibagian lengan dan kakinya akibat kendaraan yang ditungganginya melindas kayu yang melintang.

"Kejadiannya pada minggu lalu, saya terjatuh akibat adanya kayu yang berserakan di jalan yang tidak disengaja terlindas ban sepeda motor yang saya bawa, akibatnya saya terjatuh dan alami luka serta motor saya juga rusak," ungkap Redi, Selasa (30/7).

Pengakuan sama diutarakan Jhen, pengguna jalan lainnya yang nyaris terjatuh saat hendak menuju Pendopo.

"Kayu-kayu akasia yang jatuh tidak dibersihkan, dan ketika kami melintas sering terlindas. Untuk itu kami mendesak agar pihak MHP melakukan pembersihan rutin disepanjang jalur yang dilintasi serta memasang terpal pada setiap armada sebagai pengaman agar kayu yang dibawanya tidak berjatuhan," pinta Jhen.

Terpisah, Andi, Humas Unit 6 MHP bakal meneruskan keluhan pengguna jalan keatasannya. "Segera saya sampaikan ke pimpinan," singkatnya melalui pesan whatsapp.(sn)

0 komentar:

Post a Comment