Pages

Monday, July 8, 2019

Korsleting Listrik, Rumah Hoiri Hangus


MUARA ENIM, SININews.com - Seringnya terjadi kebakaran yang diakibatkan korsleting listrik banyak dialami oleh warga. Hal ini kembali terjadi di Dusun I Desa Tapus Kecamatan Lembak. Kali ini korsleting menghanguskan rumah milik Hoiri pada Senin (8/7)subuh pukul 04.00 wib. Untung cepat disadari dan dipadamkan sehingga tidak menyebar ke rumah lainnya.

Kejadian berawal Bermula sekira pukul 04.00 Wib, pada saat anak korban yakni Yeni yang tinggal pada bagian bawah rumah korban terbangun dari tidur karena mendengar sesuatu dibagian atas rumah.

Mendengar suara aneh, Yeni lalu keluar dan melihat api telah berkobar membakar bagian atas rumah tersebut. Selanjutnya Yeni yang panik langsung berteriak sekencang kencangnya meminta tolong karena melihat kondisi atap sudah memerah.

Mendengar teriakan Yeni, tidak beberapa lama kemudian datang warga mencoba membantu memadamkan api dengan menggunakan mesin pompa air dari sumur bor yang berada dekat lokasi dengan peralatan seadanya. Karena rumah korban merupakan rumah panggung yang terbuat dari kayu membuat api cepat membesar.

Beruntungnya, Sekira pukul 04.30 wib, PBK dari Kecamatan Gelumbang tiba di lokasi kejadian dan langsung menyemprotkan air yang sudah disiapkan dengan dibantu oleh warga menggunakan alat seadanya sehingga api berhasil dipadamkan sekira jam 04.50 Wib.

Diketahui, pemilik rumah yakni korban Hoiri sedang tidak ada dirumah. Karena saat itu korban sedang bertugas jaga malam di salah satu kandang ayam di Desa Lembak, Kecamatan Lembak.

Dari peristiwa yang dialaminya, korban Hoiri diduga menderita kerugian kurang lebih sebesar Rp100 juta karena rumah beserta barang barang miliknya tidak sempat terselamatkan.

Mengetahui peristiwa tersebut, Pihak kepolisian Polsek lembak langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengetahui penyebab kebakaran dan mengamankan lokasi.

Dari hasil penyelidikan pihak kepolisian, penyebab kebakaran adalah korsleting listrik di atap rumah korban. Dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

0 komentar:

Post a Comment