Pages

Wednesday, July 10, 2019

LDN di PALI Berakhir, Desa Ini Boyong Trophy Juaranya


PALI, SININews.com - Liga Desa Nuasantara (LDN) Provinsi Sumatera Selatan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) berakhir, Rabu (10/7). Pada event tersebut, trophy juara I,  II dan III diborong tim kesebelasan dari Kecamatan Talang Ubi. 

Pada final LDN, tim dari Desa Karta Dewa berhadapan dengan tim Desa Sinar Dewa. Dan tim  Desa Karta Dewa berhasil menekuk tim dari Desa Sinar Dewa dengan skors 2-0.

A Gani Akhmad, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten PALI mengemukakan bahwa pasca LDN di PALI, pemenang selanjutnya bakal ikut LDN tingkat provinsi.

"Putaran pertama LDN provinsi, tim kesebelasan Desa Karta Dewa bakal wakili Kabupaten PALI untuk ikuti LDN antar Kabupaten di Musi Banyuasin," ungkap A Gani. 

Sementara itu, Drs Darmawi,  Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten PALI mewakili Bupati saat menutup event tersebut mengingatkan agar tim yang menjadi pemenang LDN Provinsi Sumatera Selatan di Kabupaten PALI harus mempersiapkan diri pasca pertandingan berakhir. 

"Tantangan kedepan pasca ajang ini semakin berat. Karena yang harus kita hadapi adalah tim perwakilan dari 17 kabupaten/kota yang ada di provinsi Sumatera Selatan," ujar Darmawi. 

Untuk meningkatkan kemampuan tim kesebelasan Desa Karta Dewa, Darmawi memerintahkan pemerintah desa setempat dan DPMD agar membina para atlet. 

"Masukan ke asrama agar mereka fokus untuk berlatih. Karena saat ini, Cabor sepakbola kita sudah diperhitungkan oleh daerah lain," tutup Darmawi.

0 komentar:

Post a Comment