Pages

Wednesday, July 3, 2019

Polisi berhasil bekuk pelaku pencuri dengan modus pecah kaca yang viral, satu pelaku buron


PRABUMULIH,SININews.com – Setelah video aksi pecah kaca di depan Masjid Al Hidayah Tikungan Padi Kota Prabumulih dengan korban seorang dokter spesialis mata yakni dr Iridianto viral di media sosial beberapa waktu yang lalu di Kota Prabumulih, akhirnya salah satu pelaku berikut satu unit sepeda motor yang digunakan dalam aksi pecah kaca tersebut diamankan oleh petugas Kepolisian.

Pelaku atas nama Firdaus Arliansyah (28 tahun) dan belakangan diketahui sebagai salah warga Desa Sidarkesa RT 01 RW 01 Kel. Sidakersa Kec. Kayu Agung Kab. OKI.

Berawal pada hari Selasa (2/7/2019) sekira jam 11.00 WIB Unit Reskrim Polsek Prabumulih Barat yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Prabumulih Barat Ipda Darmawan S,H mendapatkan informasi dari Polsek Kayuagung berhasil mengamankan seorang pelaku pencurian dengan modus pecah kaca.

Setelah mendapatkan info tersebut anggota Unit Reskrim Polsek Prabumulih Barat yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Prabumulih Barat Ipda Darmawan S,H langsung meluncur ke Polsek Kayuagung untuk mengecek pelaku yang diduga melakukan tindak pindana pencurian dengan pemberatan 363 KUHP (pecah kaca) di depan Masjid Al Hidayah Tikungan Padi Kota Prabumulih.

Selesai dilakukan pemeriksaan secara intensif kepada pelaku ternyata Firdaus Arliansyah (28 tahun) mengakui perbuatannya tersebut, dia melakukan aksi pecah kaca tersebut bersama pelaku lainnya inisial DD.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Prabumulih Barat, AKP Mursal Mahdi, S.E., M.M didampingi Kanit Reskrim Polsek Prabumulih Barat, Ipda Darmawan, S.H membenarkan hal tersebut, saat ini pelaku Firdaus Arliansyah (28 tahun) berikut barang bukti sepeda motor yang digunakan pelaku dalam aksinya sudah diamankan di Polsek Kayuagung Kab OKI, dikarenakan yang bersangkutan juga melakukan aksi pecah kaca di wilayah tersebut.

” Kami terus melakukan koordinasi dengan Polsek Kayuagung Kab Oki, serta terus melakukan pengejaran terhadap rekan pelaku inisial DD, semoga dalam waktu dekat dapat kami tangkap ” Ujar AKP Mursal.(sn/bio)

0 komentar:

Post a Comment