Pages

Wednesday, July 24, 2019

Puluhan Anak Jalanan Diamankan Polsek Lawang Kidul


MUARA ENIM, SININews.com - Puluhan anak punk diamankan jajaran Polsek Lawang Kidul, Selasa (23/7) pukul 16.30WIB. Mereka diamankan karena  adanya keluhan masyarakat yang kerap berkeliaran di Kota Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Muara Enim.

“Kegiatan ini dilakukan untuk tetap menjaga Kemtibmas di wilayah hukum Polsek Lawang Kidul dan juga adanya keluhan atau keresahan dari masyarakat yang beredar di Forum Sosial Media Tanjung Enim. perihal adanya keberadaan anak punk diseputaran kota Tanjung Enim,” ujar Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono melalui Kapolsek Lawang Kidul AKP Azizir Alim SH MM. diampingi Kanit Reskrim IPDA Rahman Edi SH, Rabu (24/7).

Masing-masing anak punk yang diamankan berasal dari Prabumulih, Lawang Kidul, Bajar, Tasikmalaya, Depok, Garut, berinisial JS (24), BA (17), PR (25), ED (24), AZ (19), RS (27), IC (18), AF (24), HH (24) dan FA (16) diamankan Polsek Lawang Kidul untuk dilakukan pendataan.

Lanjut Azizir, menurut keterangan dari 10  orang anak punk tersebut, mereka mengamen  untuk mencari ongkos pulang ke rumah masing-masing baik di Prabumulih maupun pulau Jawa. “Puluhan anak punk nongkrongnya di simpang empat taman, minimarket dan pasar. Tidak hanya nongkrong, anak punk juga diketahui mengamen.” ujarnya.

Menurutnya rata-rata anak punk yang diamankan ada dibawah umur dan kebanyakan bukan warga Kabupaten Muara Enim melalinkan Prabumulih dan wilayah Jawa Barat. “Kebanyakan dari luar kota seperti Banjar Negara, Tasikmalaya, Depok, Garut,” jelasnya.(sn)

0 komentar:

Post a Comment