Coba Rampok Rumah Tetangga, Fiki Dicokok Polisi

PALI, SININEWS.COM - Fiki Prasetio bin Alfian warga Dusun IV  Desa Air Itam  Timur Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) terpaksa diciduk unit Reskrim Polsek Penukal Abab lantaran nekat masuk rumah Komsia (54) yang merupakan masih tetangga dengan tersangka Fiki, dimana tersangka masuk berniat mengambil barang-barang berharga milik korbannya.

Tersangka Fiki ditangkap polisi pada Kamis (15/8) sekitar pukul 15.30 WIB di kediamannya setelah sebelumnya menghilang pasca melakukan aksinya.

Diungkapkan Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono melalui Kapolsek Penukal Abab Iptu Alpian disampaikan Kanit Reskrim Ipda Agus Widodo bahwa aksi pencurian dengan kekerasan, sebagaimana dimaksud dalam pasal 365 ayat 1 Jo 53 KUHP yang dilakukan tersangka pada Jum'at (9/8) sekira jam 14.00 Wib.

Dimana awalnya, saat korban sedang beristirahat tidur siang dirumahnya, tepatnya saat itu tidur diruang keluarga, lalu tiba-tiba korban dikejutkan dengan seseorang yang hendak mengambil uang dan juga handphone miliknya, yang saat hendak tidur disimpannya atau ditaruh dibawah bantal kepalanya.

Namun saat pelaku masuk ke rumah dan berusaha mencari barang berharga, korban terbangun. Mengetahui hal itu, pelaku langsung membekap mulut korban dan memegangi leher korban.

Sambil membekap mulut korban, pelaku menanyakan dimana korban menyimpan uang dan hp miliknya. Namun korban saat itu langsung berteriak meminta tolong dan saat itu juga pelaku langsung mencekik leher korban.

Tetapi karena korban berontak, pelaku melepaskan cekikkan dileher korban kemudian kabur dari pintu belakang rumah korban.  Korban pun berteriak-teriak  dan keluar rumah, kemudian para tetangga yang mendengar teriakan korban langsung menghampiri korban dan menanyakan perihal kejadian yang korban alami, setelah itu warga pun mengejar pelaku namun pelaku saat itu berhasil melarikan diri setelah itu korban langsung melaporkan kejadian tersebut kekantor Polsek Penukal Abab.

"Setelah beberapa hari pelaku  menghilang tidak pulang kerumah, kita mendapat informasi pada Kamis (15/8) pelaku tengah berada dikediamannya. Langsung kita lalukan penggrebekan, dan pelaku berhasil kita amankan," terang Agus Widodo. (sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts