Pages

Friday, August 9, 2019

Impian Karta Dewa Jadi Desa Wisata Diambang mata

PALI, SININEWS.COM - Danau Batanghari Siku yang berada di Desa Karta Dewa Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang lama digadang-gadang menjadi objek wisata sebentar lagi terwujud.

Pasalnya, saat ini pembangunan danau Batanghari Siku tengah dikerjakan Pemerintah Kabupaten PALI.

"Saat ini tengah dikerjakan, tahap awal katanya baru normalisasi seluas 32 hektar. Meski baru tahap awal, tapi impian kami jadikan desa kami jadi desa wisata sudah diambang mata," ungkap Amrin, warga setempat Jumat (9/8).

Tentu saja, dengan dibangunnya Danau Batanghari Siku, Amrin dan warga lainnya optimis apabila proyek itu selesai, pengunjung bakal banyak kunjungi potensi yang menyimpan keindahan alam tersebut.

"Semakin banyak pengunjung, maka akan semakin lebar jalan membaiknya perekonomian warga setempat. Terlebih setelah melihat sket hasil akhir, menambah yakin kalau danau Batanghari Siku bakal jadi buruan wisatawan," tukasnya.

Sama halnya diutarakan Herman, warga lainnya bahwa selain jadi objek wisata, Danau Batanghari Siku menjadi embung penyimpan air.

"Cadangan air akan tertampung di Danau Batanghari Siku, artinya saat kemarau bisa mengatasi permasalahan air bersih di daerah Karta Dewa dan sekitarnya," kata Herman.

Herman juga menyampaikan harapannya agar selain pembangunan danau Batanghari Siku, juga didukung pembangunan sarana pendukung lainnya, terutama akses jalan menuju danau tersebut.

"Akses jalan penghubung juga harus diperhatikan, dan kami usul jalan penghubung Karta Dewa menuju Jerambah Besi juga bisa dibuka dan dibangun, untuk mempermudah warga atau pengunjung dari arah Pendopo menuju Danau Batanghari Siku," harap dia. (sn)

0 komentar:

Post a Comment