Pages

Monday, August 19, 2019

Luar Biasa, Dekranasda PALI Terbaik Diajang Sriwijaya Expo 2019

PALI,SININEWS.COM - Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) kembali raih prestasi di ajang Sriwijaya Expo 2019 yang digelar di Komplek Dekranasda Jakabaring Palembang pada 14-19 Agustus 2019, dimana stand Dekranasda Kabupaten PALI menjadi juara satu kategori kreasi stand terbaik diajang tersebut.

Hal itu diketahui dari postingan akun facebook Ando Messaya Skater yang menyebut bahwa stand Dewan Keterampilan Nasional Daerah (Dekranasda) pimpinan Ir Hj Sri Kustina Heri Amalindo memboyong penghargaan menjadi juara I stand terbaik.

"Alhamdulillah akhirnya stand dekranasda kab pali menjadi juara satu di acara pameran sriwijaya expo 2019.dlm kategori kreasi stand terbaik," tulis akun facebook tersebut disertakan beberapa foto pada kegiatan tersebut, satu jam lalu.

Prestasi ini tentu mendapat respon sejumlah tokoh, sebab meski daerah baru namun PALI tidak lagi dipandang setelah mata.

Seperti diutarakan Aka Cholik Darlin, tokoh Lematang ini memberikan apresiasi terhadap prestasi yang tidak mudah tersebut.

Dikatakan anggota DPRD PALI periode 2014-2018 ini bahwa PALI telah membuktikan bahwa stand yang ditata dan diisi kerajian khas Bumi Serepat Serasan bisa di tampilkan di tingkat provinsi ini bertanda bisa melaju ke tingkatan Nasional.

"Semoga kerajinan-kerajinan dibawah binaan Ibu Hj Sri Kustina makin di kenal di tingkat nasional bahkan internasional," ujar ketum Fakar Lematang ini.

Tentu saja keberhasilan ini tidak lepas dari keseriusan dewan kerajinan daerah PALI yang juga disupport penuh Bupati PALI Heri Amalindo yang di nahkodai Ibu Sri Kustina yang juga menjadi anggota DPR RI terpilih.

"Harapan kita semoga para pengrajin PALI terus berkarya dan berinovasi, sebab dengan menjadi juara I stand terbaik, membuka peluang lebar bagi kemajuan kerajian hasil buah tangan warga PALI," tutup mantan wakil ketua komisi 1 DPRD PALI itu. (sn)

0 komentar:

Post a Comment