Pages

Thursday, August 1, 2019

PDIP PALI Bantu Keluarga Nenek Romsiah

PALI,SININEWS.COM Kondisi yang sangat memprihatinkan di alami dua beranak yakni ibu Romsiah (89) dan anaknya Nuriah (56), mereka tinggal berdua dengan keadaan serba kekurangan di Dusun 1 Desa Benuang Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Dengan keadaan Romsiah yang tebaring di tempat tidur di karenakan lumpuh membuat sang anak Nuriah harus bekerja sendiri memotong karet walaupun keadaannya juga mengalami gangguan dipenglihatan.

Melihat kondisi tersebut Dewan Pimpinan Cabang Partai (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir memberikan bantuan berupa paket sembako  untuk  meringankan beban mereka, pada Rabu, (31/07/2019) kemarin.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Bendahara DPC PDI Perjuang Kabupaten PALI, Hoirillah kepada Nuriah.

"Nenek Romisah dan Bu Nuriah ini hidup berdua di rumah yang tidak layak huni. Kita Berharap Pemerintah Kabupaten PALI melakukan Program Bedah Rumah untuk Nenek Romisah dan Bu Nuriah ini,” kata Hoirillah yang merupakan Anggota DPRD PALI Terpilih 2019-2024 Dapil Talang Ubi tersebut.

Dikatakan Hoirillah, Kepala Desa Benuang menyatakan, telah mengusulkan agar Romisah dan Nuriah mendapatkan Program Bedah Rumah kepada Pemkab PALI. Tetapi, karena tanah tempat mereka tinggal bukan hak milik, maka perbaikan rumah tidak dapat dilakukan.

“Sekarang Kepala Desa menyatakan sudah ada tanah yang dihibahkan untuk Nenek Romisah dan Bu Nuriah, jadi nanti kita akan usulkan ke Pemkab PALI melalui Dinas terkait agar dapat Program Beda Rumah," kata Hoirillah yang juga Ketua BMI Kabupaten PALI. (sn/yogi)

0 komentar:

Post a Comment