Pages

Wednesday, August 14, 2019

Polsek Talang Ubi Usut Terbakarnya Lahan Milik BTR Sumsel

PALI, SININEWS.COM -  Lahan milik Balai Teknologi Reboisasi (BTR) Provinsi Sumatera Selatan yang berlokasi di Desa Sungai Baung Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) terbakar. Sedikitnya dua hektar hangus, dimana kebakaran itu berlangsung sejak Minggu (11/8) lalu. 

Kejadian itu sempat kewalahan Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PALI, sebab selama dua hari, TRC berjibaku menaklukkan api agar tidak menjalar dan meluas. 

"Alhamdulillah, api sudah padam setelah dua hari kami berupaya memadamkan api dibantu TNI dan kepolisian," ungkap Junaidi Anuar Kepala BPBD PALI, Rabu (14/8).

Terpisah, Kompol Okto Iwan Kepolsek Talang Ubi menyebut bahwa kebakaran di lahan BTR masuk ke penyelidikan Polsek Talang Ubi. 

"Diduga ada kelalaian, yang menyulut kebakaran seluas lebih kurang dua hektar itu. Kalau unsur kesengajaan, belum kita disimpulkan kearah sana, sebab harus dibuktikan terlebih dahulu," tandas Kapolsek. 

Sementara, Kapten Mulyadi Komandan Koramil Talang Ubi mengaku kesulitan dalam berkomunikasi dengan pihak BTR, lantaran sejauh ini, dengan adanya kebakaran di lahan itu, pihaknya baru mengetahui adanya lahan milik BTR di wilayah Desa Sungai Baung. 

"Untuk koordinasi kita susah, karena selama ini kita tidak pernah dilibatkan dalam kegiatan BTR. Apalagi dengan adanya kebakaran itu, kita harus ektra dalam mengawasi titik api, karena ditakutkan api kembali muncul meski saat ini sudah padam, lantaran musim kemarau masih berlangsung," terang Mulyadi

0 komentar:

Post a Comment