Pages

Tuesday, September 3, 2019

AKBP Tito Pindah ke OKU, Jabatan Kapolres Prabumulih Diisi Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Sumsel

PRABUMULIH, SININEWS.COM - Rolling jabatan dilakukan oleh Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Tito Karnavian. Salah satu yang termasuk dalam rolling jabatan di tubuh Polri itu yakni Kapolres Prabumulih. 

Berdasarkan Telegram Rahasia (TR) nomor ST/2317/IX/KEP/2019 tertanggal 02/09/2019, Kapolri melakukan rotasi perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) dilingkungan Polri termasuk perwira di jajaran Polda Sumsel.

Berdasarkan TR tersebut, AKBP Tito Hutauruk Travolta SIk MH yang saat ini menjabat Kapolres Prabumulih, akan dipindahtugaskan menjadi Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU). 

Sementara jabatan Kapolres Prabumulih, nantinya akan dipercayai kepada AKBP I Wayan Sudarmaya SIk MH yang saat ini menjabat sebagai Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Sumsel.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombel Pol Supriadi, membenarkan telah keluarnya TR Kapolri terhadap pergantian Kapolres Prabumulih.

"Ya TR nya sudah keluar. Berdasarkan TR Kapolri AKBP I Wayan Sudarmaya SIk akan menggantikan AKBP Tito Hutauruk Travolta SIk sebagai Kapolres Prabumulih. Mutasi ini hal yang biasa dilakukan di tubuh Polri," ungkapnya.

Sementara Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk Travolta SIk MH tak menampik jika dirinya dalam waktu dekat akan pindah tugas. 

"Mohon doa dan dukungannya. Ini cuma bergeser saja. Kalau dari TR Kapolri dipercaya sebagai Kapolres OKU," ujarnya, Selasa (3/9).

Mengenai Serah Terima Jabatan (Sertijab), kata Kapolres, dirinya belum mengetahui kapan akan digelar. "Nunggu intruksi Kapolda Sumsel aja," terangnya.

0 komentar:

Post a Comment