Pages

Thursday, September 19, 2019

Banyak Tokoh PALI Nilai Heri Amalindo - Aka Cholik Darlin Pasangan Ideal

PALI, SININEWS.COM - Niat Aka Cholik Darlin mencalonkan diri maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) sebagai calon wakil Bupati mendapat respon positif dari sejumlah tokoh masyarakat di berbagai wilayah Bumi Serepat Serasan.

Dimana sebelumnya dukungan dari sejumlah tokoh Abab dan Lematang mengalir deras agar Aka Cholik maju pada kontestasi pesta demokrasi memilih calon pemimpin Bumi Serepat Serasan, yang membuat Aka Cholik bulat mendatangi PDI-P dan PAN untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai calon Wakil Bupati.

Dan kali ini, Abdullah atau biasa di sapa Bedu, tak lain tokoh Benakat Minyak Kecamatan Talang Ubi yang menilai bahwa Aka Cholik merupakan sosok yang gigih dan tak kenal lelah dalam menyuarakan aspirasi masyarakat baik itu saat Aka Cholik duduk di kursi dewan atau ketika jabatan sebagai anggota DPRD PALI berakhir.

Bahkan Bedu menginginkan Aka Cholik bisa mendampingi Heri Amalindo untuk maju pada Pilkada PALI 2020 mendatang, karena Bedu berpendapat bahwa Heri - AK bisa saling melengkapi antara senior yang berpengalaman dan muda fropesional.

"Jika ini terwujud PALI akan cepat maju demi mensejahterakan masyarakat dan religius dengan gelora milenial," ujar Bedu, Kamis (19/9).

Sementara Taufik Effendi, tokoh Betung Abab menyebut bahwa pasangan Heri -AK adalah pasangan yang diidolakan rakyat PALI.

"Kami siap jadi garda terdepan untuk menghantarkan pasangan Heri-AK menjadi Bupati dan wakil Bupati PALI. Sebab kami nilai, pasangan tersebut sangat serasi," katanya.

Dukungan Aka Cholik maju pada Pilkada PALI juga digelorakan Ibnu Hajar tokoh masyarakat Gunung Ayu Penukal.

 "Heri - Aka pasangan yang mewakili  rakyat PALI nian, Heri Amalindo mewakili putra Penukal Abab sedangkan Aka Cholik mewakili Lematang," ucapnya.

Terpisah, pemuka agama sekaligus pimpinan pondok pesantren Mambaul Hikam, Desa Prambatan Abab, Kiyai Merlin Susri MPdI juga ketua PCNU PALI menyebut bahwa Heri - AK pasangan yang religius mewakili Umat.

"Kami dukung beliau (Aka Cholik) untuk bersanding dengan Heri Amalindo. Sebab beliau bisa mewakili masyarakat mewujudkan PALI religius," tandasnya.

Dari kalangan masyarakat umum juga menyampaikannya dukungannya kepada Aka Cholik dan menginginkan agar bisa berpasangan dengan Heri Amalindo.

"Sosok yang cocok jadi Wakil Bupati PALI mendampingi pak Bupati Heri Amalindo adalah Aka Cholik. Pasangan Heri - Aka pasti bisa saling melengkapi dan kami yakin PALI bisa Cemerlang dibawah kepemimpinan Heri - AK," kata Sumindar, mantan Kades Raja Kecamatan Tanah Abang. (sn)

0 komentar:

Post a Comment