Pages

Wednesday, September 18, 2019

Sempat Panik, Siswa SMU 2 Diganggu Asap


MUARA ENIM, SININEWS.COM - Ratusan siswa Sekolah Menengah Umum (SMU) Negeri 2 Muara Enim, sempat panik dengan banyaknya asap yang masuk ke dalam ruang kelas yang mengganggu pernafasan dan mengganggu proses belajar mengajar.

Merasa terganggu dan panik, salah satu guru pengajar di SMU N 2 Rini, langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Muara Enim untuk segera mengambil tindakan antisipasi agar tidak membahayakan siswa.

Menurut Rini, Rabu (18/9) sekitar pukul 12.00 wib asap sudah banyak, dan mengganggu. “Semapat menyurih petugas sekolah untuk mengecek lokasi api. Dan dikatakan masih jauh dari lokasi. Namun untuk antisipasi jadi kami langsung menghubungi PBK,” ujar Rini.

Dijelaskannya, memang pihak sekolah belum memberi imbauan resmi kepada siswa untuk menggunakan masker. “Namun ada beberapa siswa yang sudah berinisiatif untuk membawa masker,” terangnya lagi.

Sementara itu, Petugas dari PBK Kabupaten Muara Enim yang mendapat telpon dari pihak sekolah langsung meluncur untuk memastikan dan mengantisipasi kebakaran yang terjadi.

Edi Ramlan salah satu staf PBK mengatakan, mendapat informasi dari pihak sekolah, timnya langsung bergegas menuju lokasi api. “Sesaui SOP kita, anggota harus siap dalam waktu paling lama 15 menit. Kita langsung bergerak,” twrangnya.

Sesampai di lokasi, lanjutnya, anggota yang menggunakan kendaraan roda dua langsung mengecek lokasi api untuk memastikan lingkungan dan besarnya api.

“Tadi anggota kita sudah mengecek ke lapangan. Ternyata api tidak terlalu besar dan masih jauh dari pemukiman. Serta dari titik api ke pumukiman terpisah jalan. Jadi kita antisipasi penyebaran api. Dan ini sifatnya lahan biasa, bukan gambut,”terangnya.

Saat ini, lanjutnya, kita menyiramkan air ke belakang SMU karena kita mengantisipasi api merambat ke arah sekolah dan menimbulkan api agar tidak membuat asap semakin banyak.

Karena api yang dianggap tidak terlalu besar dan api sudah bisa ditangani, pihak PBK Muara Enim hanya menurunkan satu unit kendaraan pemadam untuk menyiram sekitar titik api termasuk dibelakang SMU.(sn/me)

0 komentar:

Post a Comment