Warga Panik! Kepulan Asap Keluar dari Pemakaman

PRABUMULIH, SININEWS.COM - Kebakaran lahan terjadi di area pemakaman umum RT 2 RW 1 Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Sabtu (14/9) sore sekitar pukul 16.30 wib. 

Api diketahui warga sekitar setelah melihat adanya kepulan asap yang melambung tinggi. Warga kemudian menelusuri titik api dan diketahuilah jika TKP yang terbakar adalah diarea Pemakaman. 

Ketua RT 02 Kelurahan Gunung Ibul, Hendro Seno yang mendapat laporan dari warga langsung mengajak warga sekitar untuk memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya. 

Proses pemadamanpun cukup sulit dan memakan waktu cukup lama, lantaran api cepat menjalar dan melahab tanaman disekitarnya yang sudah mengering. 

Ketua RT 02 Hendro Seno mengaku belum mengetahui pasti penyebab kebakaran lahan yang diperkirakan menghanguskan hampir 1 hektar lahan tersebut. 

"Belum tahu penyebabnya. Warga tahu setelah api membesar di lokasi," ungkapnya.

Proses pemadaman dilakukan oleh warga sekitar secara bergotong royong dengan menggunakan pompa air milik salah satu warga setempat tanpa bantuan pemadam kebakaran. 

"Airnya disedot dari kelekar," ujar Riko Perdian, salah satu Warga. 

Setelah berjibaku dengan api selama kurang lebih dua jam, apipun akhirnya dapat dijinakkan oleh warga. "Api padam sekitar pukul 18.20," terang Riko.  
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts