Pages

Tuesday, October 15, 2019

Dinkes Prabumulih Siagakan Petugas dan Obat-Obatan di Puskesmas

PRABUMULIH, SININEWS.COM - Keluhan masyarakat terhadap kabut asap yang sejak dua hari lalu kepung wilayah Kota Prabumulih, langsung direspon Dinas Kesehatan Kota Prabumulih. 

Kepala Dinas Kesehatan dr H Happy Tedjo S MPh melalui Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Juadi mengatakan dalam waktu dekat Dinkes akan kembali membagikan ribuan masker untuk masyarakat. 

"Ada 6 ribu lembar masker bantuan dari Kemenkes. Kalau sudah diterima akan kami bagikan," ujarnya.

Juadi menerangkan asap yang mengepung wilayah Kota Prabumulih merupakan asap kiriman. Berdasarkan laporan dari BNPB per 13 Oktober kualitas udara kota Prabumulih saat ini masih normal. 

"Sejauh ini laporan dari damkar yang terbakar lahan perumahan, kaplingan yang agak besar kebakaran itu di Gunung Kemala," ungkapnya.

Mengenai penderita Ispa akibat paparan kabut asap di Kota Prabumulih, Juadi menuturkan penderita Ispa masih belum menunjukkan peningkatan. "Masih stabil," terangnya.

Meski begitu, dinkes tetap menyiagakan petugas dan menyiapkan obat-obatan dimasing-masing pelayanan kesehatan untuk mengantisipasi penyakit akibat kemarau dan kabut asap. 

"Kami menghimbau kepada masyarakat, agar keluar menggunakan masker dan bila perlu tak keluar rumah bila tidak penting karena bisa menyebabkan iritasi mata," tambahnya.

0 komentar:

Post a Comment