Pages

Thursday, October 31, 2019

Mayjen Hassanudin: TMMD Menjawab Aspirasi Masyarakat

MUARA ENIM, SININEWS.COM -  satu bulan penuh pelaksanaan, Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) resmi berakhir, dan Asrenad Mayjen Hassanudin. Sip MM, mengatakan, program ini merupakan jawaban dari aspirasi masyarakat. 

“Ini adalah bentuk kongkrit dari apa yang diharapkan masyarakat. Karena program TMMD ini merupakan program “bottom up” dimana apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di lingkungannya bisa kita wujudkan,” ujarnya saat diwawancarai usai pelaksanaan upacara penutupan TMMD ke 106 Kodim 0404/ Muara Enim, di lapangan SMPN 1 Lubai, Kamis (31/10).

Selain itu, Mayjen Hassanudin juga menambahkan, ini adalah wujud kebaktian TNI, dan bentuk kerja sama dengan kementrian guna membantu percepatan pembangunan dan pemerataan di seluruh wilayah di Indonesia.

“Sekrang merupakan program TMMD tahap ke tiga dari seluruh agenda yang dimulai awal tahun. Saya pribadi bersyukur, pelaksanaan program berjalan dengan keadaan aman dan lancar. Dan ini sekaligus menandai berakhirnya program yang dilaksanakan di 50 kabupaten kota di indonesia,” tambahnya.

Jendral bintang dua yang berasal dari Prabumulih ini juga mengatakan, kepada anggota yang bertugas, agar memanfaarkan momentum kemanuggalan TNI dengan rakyat dengan terua menumbuhkan kegotong royongan dan kerja keras. “ dan kepada pihak yang telah mendukung pelaksanaan program saya haturkan terima kasih,” tukasnya.

Pada pelaksanaan upacara penutupan TMMD ke -106, Dandim 0404/Muara Enim, Letkol inf Syafruddin dalam laporannya mengatakan, seluruh program dalam TMMD di Desa Beringin, Kecamatan Lubai, telah dilaksanakan 100 persen baik itu pembangunan fisik maupun program lainnya.

"Dari seluruh program yang dilaksanakan, semua berjalan lancar dan selesai 100 persen sesuai dengan target dan harapan. Diharapkan nantinya apa yang telah dilaksanakan bisa benar benar bermanfaat serta semakin mendekatkan TNI dengan masyarakat,” pungkasnya.

Dalam upacara penutupan, hadir juga Plt Bupati Muara Enim, H Juarsah beserta jajaran. Juga hadir, Danrem 044/Gapo, Kolonel Arh Sony Septiono. Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juono, dengan komandan upacara yakni Danyonif 141 AYJP, Letkol Inf Aswin Suladi.

Selain anggota TNI yang terlibat langsung dalam program, Kepolisian, Satuan Polpp, FKPPI, siswa siswi sekolah menengah dan masyarakat sekitar yang ikut hadir untuk menyaksikan upacara penutupan TMMD ke -106 Kodim 0404/Muara Enim.(sn)

0 komentar:

Post a Comment