Putra Kelahiran Tempirai PALI Kembali Terpilih Sebagai Anggota DJSN RI

SININEWS.COM -- Meski lahir di pelosok desa yang jauh dari keramaian kota, namun siapa sangka, salah satu putra kelahiran Desa Tempirai Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan bisa membanggakan warga desa setempat bahkan nama Kabupaten PALI yang kini baru menginjak usia ke-6.

Pasalnya, nama Subiyanto, salah satu putra terbaik kelahiran desa tersebut muncul kembali untuk kedua kalinya terpilih menjadi salah satu Komisioner Dewan Jaminan Sosial Nasional Republik Indonesia (DJSN RI) periode 2019-2024.

Hal itu diketahui dari keluarnya Keppres no 61/2019 disampaikan oleh Presiden RI melalui Kemenko PMK yang mengangkat kembali Subiyanto bersama 14 anggota DJSN RI periode 2019-2024 dari unsur pekerja atau organisasi buruh.

"Alhamdulillah saya terpilih kembali setelah melalui proses penjaringan yang sangat ketat. Saya bertekad menjalankan amanah ini demi bangsa dan negara," ucap Subiyanto, kepada media ini, Rabu (30/10).

Untuk diketahui bahwa Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) adalah dewan yang berfungsi untuk membantu Presiden dalam perumusan kebijakan umum dan sinkronisasi penyelenggaraan sistem jaminan sosial nasional.

Tugas DJSN adalah melakukan kajian dan penelitian yang berkaitan dengan penyelenggaraan jaminan sosial,
mengusulkan kebijakan investasi dana jaminan sosial nasional dan
mengusulkan anggaran jaminan sosial bagi penerima bantuan iuran dan tersedianya anggaran operasional kepada Pemerintah.

DJSN berwenang melakukan monitoring dan evaluasi penyelenggaraan program jaminan sosial dan melakukan pengawasan eksternal terhadap BPJS. (sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts