Pages

Monday, November 11, 2019

Ada 200 Formasi CPNS di PALI, Sekda Himbau Pelamar Jangan Tergiur Iming-iming Palsu

PALI -- Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 sudah dimulai. Tetapi untuk penyerahan lamaran mekanismenya seperti seleksi tahun lalu, yakni pendaftaran CPNS 2019 dilakukan secara terpusat di portal sscasn.bkn.go.id.

Untuk di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) PALI, Deasy Rosalia menyebutkan bahwa ada 200 formasi tersedia.

"157 formasi tenaga pengajar atau guru, 20 formasi tenaga medis dan 23 formasi untuk tenaga teknis. Untuk di PALI, penerimaan berkas pendaftaran mulai Selasa (12/11) yang langsung diakses ke portal yang tersedia," ungkap Deasy, Senin (11/11). 

Semenara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten PALI, Syahron Nazil menuturkan bahwa untuk penerimaan CPNS di PALI diutamakan dari Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"40 persen dari CPNS dan 60 persen dari PPPK. Memang kita utamakan PPPK atau TKS. Namun, kedisiplinan (absensi) harus berimbang dengan kemampuan. Jadi benar-benar berkompetisi yang selektif, meski ada juga penerimaan untuk umum," jelasnya. 

Dalam penerimaan CPNS ini, Sekda mengimbau kepada para pelamar yang membutuhkan informasi mengenai CPNS jangan mudah percaya dengan isu yang tidak benar. 

"Silahkan bertanya ke BKPSDM kalau ada yang belum jelas. Jangan percaya iming-iming palsu dari oknum yang menjanjikan langsung masuk atau lolos seleksi. Sebab saat ini, untuk masuk seleksi semuanya online," pesan Sekda. (sn) 



0 komentar:

Post a Comment