Pages

Monday, November 18, 2019

Emas Perdana Prabumulih Diraih dari Cabang Wushu

PRABUMULIH, SININEWS.COM - Hasil gemilang diraih atlet cabang wushu Kota Prabumulih diajang Pekan Olahraga Provinsi (porprov) ke XII. Satu emas diraih Olivia Mersella dari kelas seni (Thai Chi Quan) dan satu perak diraih Vincent Leonardo dikelas yang sama.
Raihan satu emas dicabang wushu ini menjadi kado istimewa bagi Kota Prabumulih. Pasalnya, hingga hari kedua pasca pembukaan, atelet Kota Prabumulih sama sekali belum bisa berbicara banyak diajang dua tahunan ini. 
Medali tersebut langsung diserahkan omeh Ketua KONI Kota Prabumulij, H M Daud Rotasi dilokasi pertandingan di Gedung Serbaguna Islamic Center. 
Sekretaris Umum Wushu Kota Prabumulih, Rohadi mengatakan raihan emas ini merupakan bentuk pembuktian bahwa cabang Wushu bisa memberikan yang terbaik untuk Kota Prabumulih.
"Kami tidak pernah mentargetkan atlet itu harus meraih emas. Tapi kami membuktikan dengan prestasi," ujarnya.
Rohadi menjelaskan wushu Kota Prabumulih hanya mengirim 8 nomor dari 36 nomor yang dipertandingkan. Namun, yang bisa ikut dalam pertandingan tersebut hanya 6 atlet saja sementara dua atlet lainnya didiskualifikasi karena alat yang digunakan saat bertanding tidak standar.
"Kami sangat kecewa harusnya ada dukungan dari POKP. Tentunya atlet kita kecewa karena tidak bisa turun, padahal mereka sudah latihan keras agar bisa tampil disini untuk mengharumkan Kota Prabumulih," ungkapnya.
Ditambahkan Muslim Kurniawan, Asisten Pelatih wushu Prabumulih. Pihaknya sangat bangga dengan perolehan emas tersebut mengingat untuk meraih itu semua tidaklah mudah. "Anak-anak ini kita persiapkan dari empat bulan sebelumnya dan tentunya sedikit di press agar bisa maksimal saat bertanding," terangnya.
Sementara, Olivia saat dibincangi mengaku senang dengan pencapaian tersebut. Perolehan medali emas tersebut diluar ekspektasinya. "Saya tidak menyangka bisa menang tadi," jelasnya.
Terpisah, Ketua KONI Kota Prabumulih H M Daud Rotasi menuturkan perolehan emas perdana untuk Kota Prabumulih diharapkan dapat memotivasi atlet lainnya untuk bisa meraih emas selanjutnya.
"Kita akan memberikan reward bagi atlet-atlet yang berhasil menyumbang medali. Yakni Rp 10 juta untuk medali emas, Rp 5 juta medali perak dan Rp 2,5 juta untuk medali perunggu," tuturnya.

0 komentar:

Post a Comment