Gelar Konser Mini di Citimall, Galuh Adiwinata Putra Prabumulih Pukau Penonton


PRABUMULIH, SININEWS.COM - Penyanyi jazz muda asal Kota Prabumulih, Galuh Adiwinata gelar konser mini di atrium Citimall Kota Prabumulih, Sabtu, (9/11) malam, sekitar pukul 19.00 wib.

Konser mini tersebut merupakan rangkaian tour promo Album Galuh yang pertama setelah rilis pada 2018 lalu. "Tour sudah dilakukan dibeberapa provinsi termasuk Sumsel kita pilih Kota Prabumulih," ujar Harry Toledo, Director Music yang menaungi Galuh. 

Bukan tanpa alasan, dorongan kuat Harry terhadap Galuh tak lain karena alumni SMA Negeri 1 Prabumulih ini sendiri tercatat sebagai anggota Indonesia Bass Family (IBF) Kota Prabumulih.

"Saya berbuat begini karena galuh tidak seperti yang lain, dia berbeda bisa dipertanggungjawabkan. Jadi IBF Indonesia mensuport secara nasional jadi kita mempromosikan Galuh keseluruh indonesia," ungkapnya. 

Galuh juga merupakan satu-satunya penyanyi muda berbakat yang punya karakter suara berbeda dari yang lain. Begitupun pemilihan Genre lagu. Dimana Jazz saat ini tengah digandrungi di kota-kota besar seperti Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya dan lain-lain.  

"Alhamdulillah perjuangannya cukup menggetarkan khazanah musik indonesia sehingga negara tetangga malaysia berkenan melihat konsernya Galuh," terangnya. 

Harry menuturkan kesuksesan Galuh dalam menapaki dunia musik serta tingginya antusias masyarakat yang hadir dalam konser mini tersebut, sekaligus menepis anggapan masyarakat yang menilai musik jazz kurang begitu disukai khususnya ditanah kelahiran Galuh sendiri di Prabumulih. 

"Siapa bilang Prabumulih tidak suka musik jazz. Buktinya malam ini penonton stanby dari awal sampai akhir. Jadi mereka intelektual musiknya berkembang, saya tidak senang kalau ada underestimate terhadap prabumulih, yang katanya prabumulih musik rock, musik dangdut. Itu tidak terbukti," tuturnya.

Harry menilai sambutan masyarakat terhadap penampilan Galuh malam tadi sangat luar biasa. Terbukti, selama konser berlangsung para penonton yang hadir terus bertambah hingga akhir acara. 

"Malam ini luar biasa responnya. Meraka suka semua. Dan musik yang saya sajikan untuk Galuh bukan yang mudah, di Jakarta musik yang kayak ini kelas 1," bebernya. 

Sementara itu, Creative Marketing Citimall Prabumulih, Tengku Hendra mengatakan mendukung penuh setiap kegiatan musik yang digelar di Citimall. "Apalagi Galuh kan putra asli Kota Prabumulih. Tentunya kita suport," kata Tengku. 

Dari pantauan, penampilan Galuh di Citimall sempat membuat heboh para pengunjung. Ana salah satu pengunjung mengaku sangat menyukai lagu-lagu yang dibawakan Galuh. "Awalnya saya mau nonton bioskop sama ponakan. Eh dengar Galuh nyanyi, kok asyik ya. Jadinya kita stay disini, gak jadi nonton," tambahnya.(sn1)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts