Kenalkan UNBK Melalui Simulasi

MUARA ENIM, SININEWS.COM - Guna suksesnya menghadapi ujian nasional (UN), sejumlah sekolah tingkat atas di Kabupaten Muara Enim sudah mulai gencar melakukan persiapan. Salah satunya seperti dilakukan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Muara Enim.

Madrasah di Jalan Ampera, Kelurahan Pasar II tersebut, sejak Rabu (6/11/2019) telah melaksanakan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Kegiatan tersebut, akan berlangsung selama tiga hari hingga Jumat (8/11/2019).

Kepala MAN 1 Muara Enim, Deni Ariani, S.Ag menjelaskan, simulasi setiap harinya dibagi menjadi tiga sesi, yang dimulai pada pukul 7.30 WIB untuk sesi pertama dan berakhir pukul 16.00 WIB untuk sesi terakhir.

Lanjut Deni, pada simulasi hari pertama diujikan mata pelajaran Bahasa Inggris, hari kedua mata pelajaran peminatan siswa, sedangkan hari terakhir dikhususkan untuk guru.

“Simulasi ini digelar untuk mengenalkan kepada siswa kelas XII tentang ujian berbasis komputer, tujuannya agar siswa tidak kesulitan saat mengisi identitas maupun tahapan menjawab soal pada ujian sesungguhnya,” kata Deni.

                Waka Kurikulum MAN 1 Muara Enim, Firmansyah, M.Pd menambahkan, pada simulasi tersebut dibuat mirip seperti pelaksanaan UNBK sungguhan. Hasil simulasi ini, akan menjadi cerminan kesiapan bagi peserta dalam menghadai UNBK yang akan digelar beberapa bulan lagi atau tepatnya pada 2020 mendatang.

                “Semoga pada pelaksanaan UNBK sebenarnya anak-anak tidak lagi menemui kendala, sehingga ujian ini bisa diikuti dengan lancar dan mendapatkan nilai yang maksimal,” harap Firmansyah.

                Sementara, Diky, salah satu siswa kelas XII yang juga peserta simulasi UNBK mengatakan, meski hanya simulasi, dirinya tetap mempersiapkan diri dengan baik. “Karena simulasi ini menjadi cerminan UNBK yang sesungguhnya, maka saya mempersiapkan diri dengan maksimal,” ucap dia.(SN)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts