Pages

Wednesday, November 6, 2019

Gudang Logistik KPU PALI Dibongkar

PALI -- Gudang logistik Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dibongkar pada Rabu (6/11) untuk mengeluarkan kotak suara dan bilik suara selanjutnya bakal dilakukan lelang. Hal itu menurut ketua KPUD PALI, Sunario bahwa sudah seusai arahan KPU pusat.

Proses pembongkaran gudang logistik KPUD PALI disaksikan Bawaslu dan pihak kepolisian.

"Proses Pemilu sudah selesai, dan sesuai arahan KPU untuk dilelang seluruh logistik dari KPU pusat," ungkap Sunario.

Disebutkan Sunario bahwa tahap awal pembongkaran adalah kotak suara dan bilik suara, yang jumlahnya ada 3.001 buah kotak suara dan bilik suara sekitar 2.600an. Sementara untuk membongkar dan melelang surat suara masih menunggu regulasi KPU pusat. 

"Yang melaksanakan lelang adalah Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL), kita hanya sampaikan berkas dan mengirim foto-foto barang yang bakal dilelang. Hasil lelang, semuanya bakal dikembalikan ke kas negara," tukasnya. 

Untuk logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang tidak lama lagi digelar, Sunario menjelaskan bahwa logistik Pemilu dan Pilkada berbeda. 

"Itu beda, baik dari sisi anggaran maupun mekanismenya. Jadi untuk logistik Pilkada bakal dibuatkan kembali. Bentuk kotak suara pun rencananya akan berbahan dasar plastik atau fiber," terangnya. (sn) 


0 komentar:

Post a Comment