Pages

Wednesday, November 6, 2019

Jalan Sehat Peringati Sumpah Pemuda

MUARA ENIM, SININEWS.COM - Keluarga besar SMK Negeri 2 Muara Enim menggelar jalan sehat dalam rangka memperingari Hari Sumpah Pemuda. Jalan sehat dilepas langsung oleh Kepala SMK Negeri 2 Muara Enim tepat di pintu gerbang sekolah. Rutenya yakni Jalan H. Pangeran Danal menuju Jalan KH. Syeh Yahya, dan finish di sekolah.

                Kegiatan yang dimulai pada pukul 7.00 WIB tersebut, diikuti sekitar 1100-an peserta, terdiri dari siswa, guru, staf Tata Usaha, dan pegawai di lingkungan SMK Negeri 2 Muara Enim.
Untuk menyemarakkan acara ini, sekolah melalui panitia kegiatan bahkan menyiapkan puluhan doorprize bagi peserta yang beruntung, doorprize itu mulai dari botol minum, seterika, kompor gas hingga kipas angin.

Waka Kesiswaan SMK Negeri 2 Muara Enim, Imam Kodri, S.Pd.Jas menjelaskan, jalan sehat ini diadakan untuk memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda 2019. “Selain untuk mempertebal semangat cinta Tanah Air, kegiatan ini juga sebagai ajang menguatkan tali silaturahmi bagi warga SMK Negeri 2 Muara Enim,” kata Imam, Minggu (3/11/2019).

Lanjut Imam, kegiatan jalan sehat ini turut pula merupakan media bagi sekolah untuk mengajarkan kepada anak didiknya agar selalu menjaga kesehatan. Sebab, didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. “Dengan tubuh yang sehat itu, dapat menciptakan generasi yang sehat untuk membangun negeri,” katanya.

Di sisi lain, Imam menyebut, peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun ini, harus dijadikan momentum untuk kembali menegaskan komitmen yang telah dibangun para pemuda yang diikrarkan pada 28 Oktober 1928 silam.


“Lewat momen ini, sekolah juga mengajarkan kepada anak-anak untuk dapat mengambil contoh dari para pahlawan khususnya para pemuda agar lebih jauh mencintai Tanah Airnya,” tukas Imam.(SN)

0 komentar:

Post a Comment