Soroti Tender Mall Pelayanan Publik

MUARA ENIM, SININEWS.COM -Para peserta yang menghadiri rapat paripurna istime DPRD Muara Enim peringatan HUT Kabupaten Muara Enim ke 73, Rabu (20/11) sempat tersentak. Soalnya Gubernur Sumsel, H Herman Deru pada pidato HUT tersebut sempat menyoroti tender proyek Mall Pelayanan Publik Muara Enim yang gagal  dilaksanakan.

Atas kejadian itu, dia meminta Pemkab Muara Enim, agar jika sudah ketok palu pengesahan APBD, semua proyek segera ditenderkan. “Kalau pacak, kalau APBD sudah diketok. tenderkan saja. Jangan sampai terjadi sebagaimana Mall pelayanan public. Karena telat tender katek yang nawar. Ini pelajaran bagi kita,” tegas Herman Deru pada pidatonya.

Menurutnya, salah satu yang membuat tidak maksimalnya hasil pekerjaan atau proyek yang dikerjakan, akibat  telat tender. Sehingga menjelang tutup tahun kejar kejaran. Akibatnya  kualitas terabaikan, pengawasan terabaikan.
Gubernur juga telah memberikan target kepada Plt Bupati Muara Enim, agar pada HUT Muara Enim ke 74 mendatang, angka kemiskinan Muara Enim sudah turun 1 persen. “Aku minta tolong perbaikan data kemiskinan. Aku takut kita dikatai orang. Kemana duit Rp  3 triliun. Target HUT 74 mendatang angka kemiskinan Muara Enim dak boleh palak 12 lagi, tapi harus turun menjadi 11 persen atau 10.5 persen. Angka kemiskinan ini poin pentingnya,” tegasnya.
Ditegaskannya, apa esensi  HUT ke 73. Dia ingin menghilangkan ulang tahun pemerintahan itu hanya sebuah ritual. “Jangan sampai ada persepsi bahwa ulang tahun ini adalah hanya proses ritual dan kewajiban kita saja. Jangan ada persepsi itu dimasyarakat,” jelasnya.(SN)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts