Pages

Friday, November 29, 2019

Tangkal Radikalisme, Anggota MPR-RI Ini Sampaikan 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara di PALI

PALI -- Hj Sri Kustina, Anggota MPR-RI periode 2019-2024 dari fraksi Partai Nasdem daerah pemilihan Sumatera Selatan 2 sosialisasikan 4 pilar berbangsa dan bernegara, Jumat (29/11) di Aula Rumah Dinas Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). 

Pada kegiatan tersebut, Bupati PALI H Heri Amalindo hadir bersama ratusan peserta sosialisasi. 

Dijabarkan Hj Sri Kustina bahwa kegiatan sosialisasi 4 pilar berbangsa dan bernegara merupakan salah satu tugas anggota MPR-RI.

"Tugas anggota MPR adalah memasyarakatkan ketetapan MPR-RI, memasyarakatkan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika juga menyerap aspirasi masyarakat," tutur istri Bupati PALI itu. 

Dijelaskan Hj Sri Kustina bahwa banyak manfaat sosialisasi tersebut, salah satunya untuk menangkal budaya negatif. Salah satu contoh budaya negatif adalah paham radikalisme. Paham radikalisme timbul karena kurangnya pemahaman agama dan kurangnya toleransi beragama.

"Contoh lainnya adanya disintegrasi bangsa, terbukti adanya kelompok-kelompok yang ingin memisahkan diri dari NKRI. Disintegrasi menjadi ancaman bagi keutuhan negara ini, untuk itu harus kita tangkal demi keutuhan bangsa ini," terangnya. 

Sementara itu, Bupati PALI, Heri Amalindo memberikan apresiasi terhadap kegiatan itu. Karena sosialisasi 4 pilar berbangsa dan bernegara sangat penting untuk dipahami oleh seluruh warga negara dalam menanamkan nilai nilai luhur kebangsaan terutama pada generasi yang masih duduk dibangku sekolah. 

"Sosialisasi ini juga dapat meningkatkan kecintaan kita terhadap tanah air. Harapan kami, dengan sosialisasi ini  dapat dijadikan pembangkit semangat untuk memahami 4 pilar berbangsa dan bernegara untuk mempererat persatuan dan kesatuan dalam bangkai NKRI," harap Bupati. 

Pada kegiatan tersebut, DR Andries Lionardo S.IP MSi, senator Unsri sebagai narasumbernya. (sn) 


0 komentar:

Post a Comment