Tim Pengabdian Masyarakat Unsri, Dampingi Kelompok Peternak SPR

MUARA ENIM, SININEWS.COM - Tim pengabdian masyarakat Universitas Sriwijaya (Unsri) yang diketuai oleh Dr. Ir. Armina Fariani, M.Sc, terjun mendampingi kelompok peternak SPR Muara Tigo Manunggal, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Muara Enim, belum lama ini.

                Dalam kegiatan itu, tim pengabdian masyarakat melakukan pendampingan secara berkala. Disamping juga, berbagi teknik budidaya penggemukan sapi potong dengan memanfaatkan hasil ikutan pertanian dan perkebunan, utamanya kelapa sawit.

                Kegiatan ini merupakan bentuk dari pengabdian Unsri kepada masyarakat desa yang bertujuan untuk membantu perkembangan dan kemajuan Sumber Daya Manusia, yang lebih baik serta diharapkan mampu memajukan perekonomian desa melalui pelatihan-pelatihan yang diberikan.

                “Melalui pengabdian dan pelatihan yang diberikan ini, diharap bermanfaat besar bagi kemajuan kelompok peternak SPR Muara Tigo Manunggal serta Desa Harapan Jaya, Kecamatan Muara Enim,” ungkap Armina Fariani

                Dalam kesempatan yang sama, juga diberikan bantuan mesin pencacah rumput, yang di desain khusus sesuai kebutuhan peternak sapi potong. “Tujuannya agar performa produksi sapi potongnya meningkat,” tukasnya.(SN)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts